Liverpool Luncurkan Jersey Ketiganya Pada Musim ini

0
14

beritafakta.id Tim liga premier inggris Liverpool merilis jersey ketiganya pada musim 2021-2022 pada Rabu, (08/09/2021).

jersey kuning melanjutkan hubungan bersejarah klub dengan warna yang digunakan pada beberapa kesempatan, mulai dari pertengahan 1950-an, dan terbukti sangat populer hingga pada akhir 1970-an.

Selain itu masih ada sumber inspirasi lainnya. Warna kotak-kotak merah kuning terinspirasi oleh bendera-bendera ikonik yang ada di tribune The Kop, khususnya saat menghiasi laga final Eropa pada tahun 1977 silam.

Di bagian belakang leher, lambang 96 yang terbungkus oleh api abadi tergambar dengan bangga untuk mengenang anak-anak, wanita dan pria yang kehilangan nyawa mereka dalam tragedi di Hillsboroug.

Dari musim 2022-23 dan seterusnya, lambang 96 akan berubah menjadi 97 sebagai peringatan untuk Andrew Devine, orang ke-97 yang meninggal akibat bencana Hillsborough. Sayangnya, tidak mungkin untuk mengubah lambang tersebut untuk musim 2021-22.

Liverpool juga merilis video khusus untuk jersey ketiganya pada musim 2021-22 ini. Sejumlah bintang Liverpool ikut dalam video tersebut.

Sebut saja Kapten Jordan Henderson, kapten ketiga Virgil van Dijk, Alisson Becker, Takumi Minamino, Ibrahima Konate, Joel Matip, hingga Sadio Mane dan Curtis Jones.

Sama seperti jersey kandang dan tandang musim ini, jersey ketiga yang akan dikenakan para pemain di lapangan dan jersey replika untuk para penggemar dibuat dengan 100 persen kain poliester daur ulang, yang terbuat dari botol plastik daur ulang.