Majelis Ta’lim Wattadzikir Darussalam Gelar Peringatan Malam Nisyfu Sya’ban

0
273

Jakarta, Berita-fakta.co.id – Kegiatan malam Nisyfu Sya’ban selalu rutin diadakan setiap tahunnya oleh Majelis Ta’lim Wattadzikir Darussalam (MTWD). Semua jamaah majelis, baik itu MTWD pusat maupun MTWD cabang se-Jabodetabek turut serta mengadakan acara malam Nisyfu Sya’ban. Mengingat jumlah jemaah MTWD yang ribuan jumlahnya maka Humas Gubes, Sanusi Achsan, menginstruksikan Pengurus MTWD Cabang untuk mengadakan acara Malam Nisyfu Sya’ban untuk jamaah di seluruh cabang MTWD se-Jabodetabek. MTWD Pusat beralamat di Jalan Pupan nomor 23A RT 09, RW 08, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Malam Nisyfu Sya’ban tahun ini jatuh tanggal 20 April, yaitu Sabtu malam terhitung ba’da (setelah) sholat maghrib, yakni malam ke-15 di bulan Sya’ban.

Pengurus MTWD foto bersama/Foto istimewa

Acara malam Nisfu Sya’ban ini diihadiri oleh Guru Besar Majelis Ta’lim Wattadzikir Darussalam (MTWD) yaitu Sayyed Syech H. Budi Karsono Sukarta Fatturachman Ma’rifatulloh. Beliau adalah salah satu pendiri, pembina juga sekaligus pembimbing majelis ini.

Acara tersebut dihadiri pula olah para tokoh MTWD, termasuk Dewan Pengawas, Syafrudin, S.H., Yani Wahyu Purwoko, SE, Ketua sekaligus pemilik Majelis Ta’lim H. Rudy Hariyanto, Iwan Setiawan (ipink) serta dihadiri oleh seluruh jamaah pusat MTWD.

Adapun susunan acara Malam Nisyfu Sya’ban di majelis Pusat MTWD sesuai petunjuk serta arahan dari Guru Besar Sayyed Syech H. Budi Karsono.

Ibadah dimulai dengan pembacaan doa bersama yang dipimpin oleh Ustadz Ahmad Sadeli usai sholat maghrib berjamaah. Kemudian, langsung dilanjut dengan sholat sunnah Nisyfu Sya’ban 2 rakaat (satu salam) dan diteruskan baca surah Yassin sebanyak tiga kali dengan urutan pembacaan surah Yassin pertama dengan niat mohon keberkahan dan keselamatan kepada Allah SWT. Pembacaan Yassin kedua, yaitu memohon panjang umur serta keteguhan taat kepada Allah dan pembacaan Yassin ketiga, memohon banyak rezeki untuk dijalan ibadah kepada-Nya.

Kegiatan peringatan ini ditutup dengan doa Nisyfu Sya’ban yang tetap dipimpin oleh Ustadz Ahmad Sadeli, kemudoan diakhiri dengan sholat isya’ berjamah.

Penulis: Ratna/Widi
Editor: Hana Hanifah