Manchester City Kian Dekat Dengan Trofi Liga Premier Inggris

0
42

beritafakta.id Manchester City kian dekat dengan trofi liga premier inggris usai menekuk Crystal Palace 2-0 dalam laga pekan ke-34 di Stadion Selhurst Park, London, Sabtu (1/5).

Gol-gol dari Sergio Aguero dan Ferran Torres membuat City membuat City mengoleksi sebelas kemenangan tandang berturut-turut, hal ini mengulang rekor serupa yang juga mereka miliki pada Mei-Desember 2017 silam.

City juga berpeluang mengunci gelar juara liga apabila pada hari ini, minggu (2/5) Manchester United dikalahkan sang rival Liverpool di Old Trafford, sedangkan bagi Palace tim besutan Roy Hodgson tidak beranjak dari posisi ke 13 klasemen dengan koleksi 38 poin.

Babak pertama Palace vs City berakhir imbang tanpa gol, tapi tuan rumah sempat mengancam pada menit ke-28 ketika Christian Benteke melepaskan tembakan ke area tiang dekat yang sayangnya masih bisa digagalkan oleh kiper Ederson Moraes.

Pada menit ke-36 Gabriel Jesus sudah berhasil menyarangkan bola ke gawang Palace memanfaatkan umpan silang Fernandinho, tetapi belum sempat melakukan selebrasi gol itu sudah dianulir karena offside.

Dibabak kedua City akhirnya memecah kebuntuan mereka dimenit ke 57, Aguero dengan cermat melepaskan tembakan dari sudut sempit memanfaatkan umpan silang Benjamin Mendy dan tak mampu dihalau kiper Vicente Guaita.

Tak butuh waktu lama bagi City untuk menggandakan keunggulan, dua menit berselang giliran Ferran Torres mencatatkan namanya dipapan skor yang melepaskan tembakan ke tiang jauh Guaita.

City hampir menambah keunggulannya lagi pada menit ke-62 jika saja tembakan Raheem Sterling yang sudah memperdaya Guaita tidak membentur tiang gawang.

Tidak ada gol tercipta hingga akhir pertandingan, dan Manchester City berhasil mengalahkan tuan rumah Crystal Palace dengan skor 2-0.