Mayor Teddy, Ajudan Prabowo Yang Tegur Dokter Gunawan Rusuldi

0
17

JAKARTA,Beritafakta.id-Sikap Mayor Teddy Indra Wijaya, ajudan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto yang menegur Dokter Gunawan Rusuldi menuai kritik dari masyarakat. Tindakan tersebut dinilai kasar dan arogan.

Apalagi, pangkat Dokter Gunawan Rusuldi jauh lebih tinggi dari Mayor Teddy yakni, Kolonel (CKM). Bukan hanya itu, Kolonel (CKM) dr. Gunawan Rusuldi juga pernah berdinas di Komando Pasukan Khusus (Kopassus), kesatuan yang sama dengan Mayor Teddy.

Tindakan tidak sopan Mayor Teddy tersebut terjadi saat peresmian Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman di Jalan RC. Veteran Raya No 178 Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Senin, 19 Februari 2024.

Awalnya Dokter Gunawan Rusuldi sedang memberikan penjelasan kepada Presiden Jokowi sambil berjalan di selasar rumah sakit. Di belakang keduanya, tampak Menhan Prabowo Subianto berjalan mengiringi. Diduga karena menghalangi, Dokter Gunawan Rusuldi kemudian ditarik oleh Mayor Teddy.

Karena masih memberikan penjelasan kepada Presiden Jokowi, Dokter Gunawan Rusuldi yang sempat berhenti kemudian melanjutkan langkahnya. Baru beberapa langkah, Mayor Teddy kembali menarik dan menegur hingga Dokter Gunawan Rusuldi bersandar ke tembok.

Lalu, siapa sebenarnya sosok Mayor Teddy? Berikut ini ulasannya.

Mayor Teddy Indra Wijaya merupakan prajurit TNI kelahiran Manado pada 14 April 1989. Saat ini, Mayor Teddy masih berusia 34 tahun.

Reed..77