Mengenal Sosok Di Balik Layar Program Mata Najwa 

0
134

Beritafakta- Catharina Davy adalah sosok yang jarang diketahui publik tetapi memiliki peran penting di balik kesuksesan program Mata Najwa, program bincang-bincang politik dan entertainment yang di nahkodai oleh Najwa Shihab.

Tidak hanya itu, wanita yang memiliki panggilan akrab Keket, merupakan wartawan senior yang sudah merasakan pahit manis asam garam dunia jurnalistik, ia memulai karir di RCTI pada tahun 1999 lalu pindah ke metro TV di rasa cukup menjadi bekal untuk membangun narasi tv.

Menjadi CEO narasi TV tak lantas membuatnya kerja santai ala Big Bos, keseharian Keket selalu di penuhi dengan kerja, ia menghabiskan waktu 7 hari dalam satu minggu untuk bekerja alias tidak pernah libur.

“Meeting, meeting, dan meeting. Senin meeting atau diskusi internal. Selasa, Rabu, Kamis, Jumat atau weekend biasanya bertemu dengan partner mengenai kolaborasi apa yang bisa kami bantu atau lakukan dengan mereka atau brainstorming dengan tim”. Ungkap Keket.

Keket sebelumnya bekerja di Metro TV sebagai pemimpin kordinator liputan, media mainstream yang awalnya bertujuan mengedukasi dan memberi inspirasi, akhirnya berubah arah karena rating, dari sana ia memutuskan untuk mengundurkan diri dari Metro TV

Hal serupa juga di ikuti oleh Najwa Shihab dan Dahlia Citra. Setelah keluar dari Metro TV Ketiga Srikandi tersebut akhirnya mendirikan PT. Narasi Media Percaya (narasi tv) dengan mengusung filosofi “Indonesia tak tersusun dari batas peta, tapi gerak dan peran kaum muda”.

Yang membuat narasi tv beda dengan tv lainnya adalah penyajian informasi yang di kemas secara ciamik. Hal tersebut dibuktikan dengan peristiwa pembakaran Halte Busway Sarinah pada saat unjuk rasa tolak UU Cipta kerja Omnibus Law. Unggahan vidio narasi tv sontak mendapat pujian dan sanjungan dari Netizen pada Oktober 2020.

“Kami juga menerjemahkan nilai jurnalistik dalam program hiburan, tidak hanya berita keras, seperti Tompi, Sarah Secharian-nya Sarah Sechan, dan program Maunya Maudy oleh Maudy Ayunda, serta event-event offline yang digelar Narasi. Mengapa? Karena tidak semua orang mau dan bisa melahap berita keras, meskipun sebenarnya konten itu penting. Sebagaimana dokumenter, penontonnya sedikit, padahal produksinya pasti lebih sulit dan mahal”. Imbuhnya.

Media yang kini banyak di kunjungi oleh anak muda, narasi tv terpilih sebagai media termuda, yang mendapatkan dana inovasi dari Google News Initiative tahun 2019. Prestasi lain yang di peroleh melalui program Mata Najwa adalah menjadi pemenang di ajang indonesian choice awards kategori Program TV Program Of The Year yaitu, On The Sport, My Trip My Adventure, Hitam Putih dan Kick Andy yang di tentukan oleh juri independen.TV Program Of The Year NET 4.0 2017.

Program Mata Najwa berhasil mengalahkan empat nominasi TV Program Of The Year yaitu, On The sport, My Trip My Adventure, Hitam Putih dan Kick Andy.

“alhamdulillahirobbil alamin, terimakasih banyak atas indonesian choice awards ini apapun yang semu kita lakukan, dimanapu kita berada insyaallah bisa membawa manfaat dan bisa menebar kebaikan seperti halnya yang di lakukan teman-teman good people malam ini di NET semalat ulang tahun teman-teman. Bangga bisa menerima ini dari NET TV terimakasih” ucap Najwa Shihab saat menerima penghargaan.