Michael Ballack Ingin Jurgen Klopp Melatih Timnas Jerman

0
85

beritafakta.id Mantan kapten Timnas Jerman Michael Ballack mengungkapkan keinginannya kepada manajer Liverpool Jurgen Klopp agar bisa menangani tim nasional di masa yang akan datang.

Klopp telah membuktikan dirinya sebagai salah satu manajer tersukses di Liverpool. Pelatih asal Jerman itu datang ke Anfield dengan reputasi yang sangat kuat setelah membawa Borussia Dortmund memenangkan gelar Bundesliga Jerman secara beruntun pada 2011 dan 2012.

Selama lima musim membesut tim yang bermarkas di stadion Anfield itu Klopp membawa Liverpool memenangkan Liga Champions pada 2019 dan diikuti dengan raihan gelar Liga Primer Inggris pada musim ini, yang sudah dinanti selama 30 tahun.

Seperti dilansir dari laman Goal Ballack mengatakan “Sungguh mengesankan bagaimana Jurgen memantapkan Liverpool di puncak, kemudian membawa mereka ke kemenangan Liga Champions dan sekarang gelar liga.”

“Ia menghembuskan semangat baru ke The Reds, mewujudkan klub, dan merupakan pekerja brutal yang mendapatkan hasil maksimal dari para pemainnya. Ia adalah pelatih yang sungguh luar biasa. Bagi saya, ua merupakan salah satu tiga pelatih terbaik di dunia.”

Ballack, yang menjadi kapten Jerman di Piala Dunia 2002 tapi absen dalam kekalahan di final di tangan Brasil akibat sanksi, sedang mengerjakan lencana kepelatihan sendiri. Ia mendapatkan lisensi UEFA B pada tahun lalu, namun dia memiliki rencana untuk mengikuti tes lisensi A pada tahun ini, yang tertunda akibat pandemik virus corona.