Pantai Anyer Sepi Pengunjung diLiburan Lebaran Pertama

0
11

Cilegon Anyer, Beritafakta.id – Kawasan Wisata Pantai Anyer, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, pada hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah sepi pengunjung. Ini jauh berbeda saat perayaan lebaran Idul Fitri sebelumnya. Pantai Anyer lebaran kali ini sepi, tidak seramai lebaran ketupat kemarin, Anyer Kabupaten Serang,(Kamis, 13/05/2021). 

Salah seorang penjaga pantai di kawasan Anyer Marbella Hotel menjelaskan, sepinya kunjungan wisatawan ke Pantai Anyer selain dikarenakan peraturan pemerintah dan penjaga mudik yang begitu ketat diwilayah Banten, juga kondisi di Jakarta maupun di Tangerang yang saat ini Pandemi Covid. “Biasanya wisatawan dari Jakarta maupun Tangerang  kalau tidak adanya larangan mudik dan penjagaan ketat diwilayah jajaran Polda Banten, mungkin para wisata datang ke Anyer. Mereka mungkin sulit untuk berangkat kewisata dengan kondisi sekarang ini, walaupun pemerintah mengizinkan tempat wisata diperbolehkan dibuka untuk para wisata lokal”, katanya.

Hal senada diungkapkan Marsono, warga setempat. Menurut dia, sepinya Pantai Anyer saat Idul Fitri dikarenakan pemerintah tidak memberikan izin mudik, walaupun pemerintah memberikan izin wisata lokal, akan tetapi para wisata lokal harus  mengdapatkan Surat Izin Keluar Masuk (SIKM). “Mungkin karena untuk mengurus SIKM malas atau apalah, sehingga musim lebaran Idul Fitri 1442 H ini kondisi Anyer sangat sepi,” katanya.

Pantauan Awak Media Suluh Multi Media Group yang juga Sekretaris Jurnalis Tangerang Raya Edy Riyadi, hari pertama Idul Fitri pantai Anyer hanya terlihat beberapa orang wisata, tetap mematuhi protokol kesehatan dan memakai masker. Begitu juga di Hotel Marbella wisata tidak sepadat seperti hari lebaran biasanya.(red)