Pasangan Fajar/Rian Menang Dua Set Langsung Atas Ganda Putra Korea

0
51

beritafakta.id Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto membuka laga di ajang bulutangkis Korea Terbuka 2022 dengan kemenangan. Fajar/Rian sukses mengalahkan pasangan tuan rumah, Gwang Min Na/Jin Seong Noh dua gim langsung 21-16, 21-12 di babak 32 besar.

Dalam laga yang dihelat di Palma Indoor Stadium, Selasa (5/4) itu, Fajar/Rian hanya perlu waktu 34 menit untuk menyelesaikan pertandingan. Keunggulan memang didominasi unggulan keempat tersebut dari awal hingga akhir.

Walau begitu, Fajar/Rian mengaku masih beradaptasi dengan kondisi lapangan.

ā€œAlhamdulillah hari ini bisa bermain dengan kemenangan dan tanpa cedera. Tadi di gim pertama berjalan lumayan alot karena kita tahu juga tipikal pemain Korea itu tidak mudah menyerah dan tidak mudah mati sendiri. Walaupun mereka masih junior, mereka bermain sangat baik,ā€ kata Fajar usai pertandingan.

ā€œHari ini kita masih penyesuaian lapangan, setelah perjalanan panjang dari Swiss kami memang minim mendapat jam latihan. Jadi tadi lebih ke mencari hawa dan pola permainan yang enak,ā€ lanjutnya.

Berstatus sebagai juara bertahan dan mengincar juara ā€œback to backā€, Fajar/Rian meyakini bahwa mempertahankan gelar menjadi tugas yang tidak mudah. ā€œPasti tidak mudah untuk mempertahankan gelar juara di sini, semua pemain pasti ingin juara di sini. Tapi kita tidak mau menyerah dan lengah, persaingan akan ketat. Jaga stamina dan jaga fokusnya,ā€ tukas Fajar yang diaminkan Rian.

Sebagai informasi, Korea Terbuka terakhir bergulir pada tahun 2019. Ajang berlevel Super 500 ini absen di tahun 2020 dan 2021 karena pandemi Covid-19. Di tahun 2019 itulah Fajar/Rian berhasil menggondol gelar juara setelah di laga final mengalahkan wakil Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda 21-16, 21-17.