Pelatih Persib Siap Hadapi PSS Sleman Pada Babak Semifinal Piala Menpora

0
4

beritafakta.id Pelatih Persib Robert Alberts antusias menghadapi laga semifinal Piala Menpora 2021 melawan PS Sleman, Jumat (16/4) di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Ada empat klub tersisa yang akan bersaing menuju tahta juara, selain Persib dan PSS, ada Persija dan PSM Makassar. Siapapun yang akan berjumpa di final round akan menarik, karena empat tim ini adalah klub legendaris di Indonesia.

Secara keseluruhan Robert menyatakan target Persib di turnamen ini sebenarnya telah tercapai. Yakni memberikan menit bermain kepada seluruh pemain. Sejak fase grup dengan tiga pertandingan, ditambah single match perempat final, Robert sudah menerawang apa yang jadi kekurangan tim untuk bersiap menuju kompetisi Liga 1.

Namun kepalang tanggung, sudah berada di semifinal target baru sedang diusung. Persib ingin terus menjalani pertandingan demi pertandingan, demi mendapatkan atmosfer berlaga dalam persaingan jelang digelarnya Kompetisi Liga 1. Tentu hasil terbaik ingin didapat demi menjaga marwah Persib sebagai klub besar.

“Kami telah mencapai target kami, kami senang kami lolos ke semifinal, empat tim terbaik tersisa. Tentunya kami antusias menyambut pertandingan nanti, jadi kami memiliki target lagi karena kami ingin terus bermain sepak bola, itu adalah target kami,” ungkap Robert.

Babak semifinal nanti akan digelar dua leg. Setelah memainkan pertandingan di Maguwoharjo, tanggal 19 nanti kedua kesebelasan akan bermain di Stadion Manahan, Solo. Robert melihat adanya peluang merotasi tim untuk memberikan menit bermain anak-anak asuhnya.

“Kami memiliki 21 pemain yang telah kami pilih (untuk bermain), dengan enam pergantian pemain. Itu adalah hal yang normal dan telah berlalu, tentunya sebisa mungkin kami akan berusaha memainkan sebanyak mungkin pemain kami. Ini juga kesempatan bagi para pemain untuk meningkat dan terus bermain,” paparnya.

Kendati begitu ia akan lebih selektif untuk partai semifinal ini, karena jika kalah mereka hanya akan fokus di partai perebutan tempat ketiga. “Kami memiliki empat pertandingan lagi, bukan tiga pertandingan lagi, jadi kami harus lebih selektif dalam menentukan pemain sekarang ini,” jelasnya.