Pengaspalan Selesai, Sirkuit Mandalika Siap Menyambut WSBK 2021 Dan MotoGP 2022

0
70

beritafakta.id Pengaspalan Sirkuit Mandalika diklaim sudah rampung 100%, sirkuit dengan panjang lintasan 4,32 kilometer dan 17 tikungan ini disebut siap dijajaki pebalap internasional di event internasional MotoGP tahun 2022 dan  World Superbike (WSBK) pada November tahun 2021 dan MotoGP tahun 2021 mendatang.

Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah mengapresiasi Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) yang telah mewujudkan sirkuit internasional tersebut.

Bahkan rampungnya pengaspalan sirkuit sebagai hadiah yang dipersembahkan untuk menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus.

“Kekhawatiran dan kegelisahan kita selama ini pupus seketika saat menyaksikan penyelesaian pengaspalan lintasan sirkuit Mandalika. Hari ini kita sudah buktikan bukan hanya untuk masyarakat Indonesia tapi di seluruh dunia bahwa NTB bisa mewujudkan sirkuit internasional,” katanya seperti dikutip dari laman siberindo.co pada (18/8/).

Menurut Gubernur, sirkuit belum pernah ada sebelumnya bisa diwujudkan dengan sirkuit berkualitas tidak kalah dari kualitas sirkuit-sirkuit terbaik di seluruh dunia. Begitu juga dengan pekerjaan pengaspalan sirkuitnya juga paling cepat dibandingkan dengan sirkuit internasional lainnya.

Sementara itu, Direktur ITDC Abdulbar M Mansoer mengatakan, proses pengaspalan lintasan sirkuit Mandalika dimulai sejak 15 Juli 2020, dengan demikian proses pengaspalannya tidak sampai satu tahun.

“Tugas ITDC untuk menyiapkan lintasan sirkuitnya sudah selesai. Tinggal kami akan percepat pembangunan fasilitas pendukung, penginapan dan lain-lainnya,” ungkapnya.

Untuk itu, dia berharap adanya dukungan pemerintah pusat, provinsi, daerah serta seluruh masyarakat untuk sama-sama mensukseskan penyelenggaraan WBSK pada November ini dan Event MotoGP tahun 2022 mendatang.