Perempuan Dan Pesona Kecantikan

0
114

Beritafakta.id- Apa yang kita bayangkan saat pertama mendengar kata perempuan, kecantikan menjadi hal pertama yang terlintas dalam pandangan mata. Perempuan pada hakikatnya memanglah memiliki paras yang cantik dan anggun, berbagai cara dilakukan oleh setiap perempuan untuk menjaga dan merawat tubuhnya.

Namun yang dipertanyakan, cantik yang seperti apa yang dinginkan oleh perempuan masa kini? Dan Sementara banyak brand-brand kosmetik yang menawarkan produknya untuk perempuan ini menjadi putih, langsing, tinggi, Dan masih banyak lagi.

Banyak orang berpikir cantik hanyalah bentuk wajah, warna kulit, maupun bentuk tubuh, apakah standar cantik perempuan saat ini seperti itu?, Memang tidak ada yang salah jika perempuan mempercantik parasnya untuk kepuasan pada dirinya, tapi jangan dijadikan itu menjadi standar kecantikan untuk kita para perempuan Indonesia yang mana setiap perempuan di Indonesia ini mempunyai berbagai macam culture dalam berpenampilan.

Setiap perempuan memiliki keistimewaan di dalam dirinya, cantik tidak harus dilihat dari tubuhnya bukan? Tuhan selalu memberi kelebihan yang luar biasa pada setiap umatnya baik yang dapat dilihat dari luar, ataupun di dalam dirinya.

Memiliki inner beauty itulah cantik yang sesungguhnya. Memiliki hati yang tulus dan bisa menerima diri wanita dengan apa adanya. Cantik yang bisa kita rasakan adalah ketika wanita nyaman menjadi diri sendiri, mencintai diri sendiri tanpa harus menjadi orang lain untuk dicintai.

Self confidence terhadap perempuan, Menumbuhkan rasa kepercayaan diri pada perempuan memanglah tidak mudah, di saat wanita berani untuk tampil menunjukkan kualitas yang ia miliki, terkadang bersamaan dengan rasa kekhawatiran akan tertawaan yang sering kali membuatnya terhambat.

Seorang perempuan yang memiliki pengetahuan yang luas akan terlihat biasa-biasa saja ketika rasa percaya dirinya hilang. Begitu juga sebaliknya, seseorang yang memiliki pengetahuan biasa-biasa saja namun didukung dengan self confidence yang tinggi akan menjadi sosok yang menuai banyak apresiasi dan menarik.

Kebanggaan tersendiri untuk kaum perempuan jika memiliki rasa unsur itu semua, cantik paras dan hatinya, memiliki pengetahuan yang luas, dan rasa percaya diri.

Terkadang kita terlalu fokus akan penampilan luar kita, sehingga kita lupa dengan potensi pada diri kita. Hal yang paling penting lainnya bagaimana menjadi diri sendiri dengan berbagai kekurangan, sehingga hal tersebut menjadi karakter, karena memiliki paras cantik tapi tidak memiliki karakter, maka sulit menciptakan identitas, hal tersebut akan menjadi sosok yang mudah di ingat sehingga menjadi branding. Red//Azizah Estetika.