Peringati Harkitnas ke-116, Lapas Brebes Gelar Upacara Bendera

0
16

Brebes, Beritafakta.id  – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Brebes Kantor Wilayah Kementarian Hukum dan HAM Jawa Tengah melaksanakan kegiatan Upacara dalam rangka peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-116 Tahun 2024 dengan semangat “Bangkit untuk Indonesia Emas” yang bertempat di halaman Lapangan Blok Hunian, Senin (20/05).

Mengenakan seragam batik KORPRI dan Peci hitam, Kepala Lapas (Kalapas) Kelas IIB Brebes, Isnawan bertindak sebagai Inspektur Upacara dengan turut diikuti oleh Jajaran Pejabat Struktural dan Pegawai serta perwakilan Warga Binaan Lapas Kelas IIB Brebes.

Dalam upacara memperingati hari kebangkitan nasional tersebut, Kalapas membacakan amanat tertulis Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Budi Arie Setiadi menyampaikan bahwa Hari ini, kita berada pada fase kebangkitan kedua, melanjutkan semangat kebangkitan pertama yang telah dipancangkan para pendiri bangsa. Berbeda dengan perjuangan yang telah dirintis lebih dari seabad yang lalu, kini kita menghadapi beragam tantangan dan peluang baru. Kemajuan teknologi menjadi penanda zaman baru.

Kemajuan teknologi telah menghampiri kehidupan kita sehari-hari dan menjadi bagian dari peradaban kita hari ini. Inovasi-inovasi teknologi telah mendorong perubahan kehidupan manusia secara revolusioner,” Tegas Isnawan.

“Banyak kesulitan yang berhasil disolusikan oleh teknologi. Adagium di “zaman ini jelas, dia yang menguasai teknologi, dia pula yang akan menguasai peradaban. Di titik ini, gambarannya makin jelas, penguasaan atas teknologi merupakan keniscayaan bagi kita untuk menyongsong Indonesia Emas,” tambah Kalapas.

Mengakhiri sambutannya Kalapas menyampaikan bahwa kebangkitan kedua merupakan momen terpenting bagi kita hari ini.
“Kita harus menatap masa depan dengan penuh optimisme, kepercayaan diri, dan keyakinan. Kemajuan telah terpampang di depan mata. Di titik inilah, seluruh potensi sumber daya alam kita, bonus demografi kita, potensi transformasi digital kita, menjadi modal dasar menuju “Indonesia Emas 2045”, Tutup Kalapas.***