Pertunjukan Budaya Lokal Mewarnai Pelantikan Akbar IMM Blora

0
99

Blora, Beritafakta.id- Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM)  STAI Muhammadiyah Blora resmi di lantik, acara berlangsung di pendopo kabupaten Blora pada Sabtu, (30/4/22).

Dengan mengusung tema ‘Mencetak Mahasiswa Yang Kritis, Logis, Dan Berkarakter’. Pelantikan Akbar yang di ikuti oleh tiga komisariat Ibnu Sina, Ibnu An-nafis, dan Sultan Mansyur, berjalan dengan hikmat.

Hal menarik lainnya, saat acara berlangsung terdapat pertunjukan kesenian daerah, setiap komisariat menampilkan berbagai pertunjukan antara lain Barongan, Tari Daerah dan menyanyikan Lagu Daerah.

Sutrisno yang menjadi moderator sekaligus pembawa acara mengatakan “dalam berorganisasi sudah sepatutnya kita melestarikan kebudayaan Indonesia yang sangat beragam, dengan menampilkan tari atau pertunjukan khas dari daerah masing-masing. Penampilan tari gambyong membuka Pelantikan & Stadium General pimpinan Komisariat IMM Blora yang di lanjutkan penampilan tari wonderful Indonesia, Tembang langgam Jawa dan di akhiri dengan pertunjukan Barongan Blora” Ucapnya

Ia juga mengharapkan agar kedepannya “Pimpinan baru dapat mengembangkan dan melaksanakan amanah seperti apa yang sudah di ikrarkan dalam prosesi pelantikan” Harapnya.

Acara yang di hadiri oleh 80 peserta di akhiri dengan Stadium General dengan membawa tema ‘Memahami Idiologi Sebagai Landasan Pergerakan’ Yudi yang ditunjuk sebagai pemateri Stadium General menyampaikan pentingnya sikap kritis terhadap kebijakan publik.

Dalam pemaparan Stadium General menuai antusias dari peserta, hal tersebut teihat saat proses tanya jawab yang mendapat respon cukup baik dari peserta.