Piala Menpora Diharap Bisa Menjadi Ajang Untuk Memotivasi Pemain Muda

0
9

beritafakta.id Pelatih Diklat Persib Bandung, M. Yusuf Rojali mengungkapkan kabar penyelenggaraan turnamen sepak bola dengan tajuk Piala Menpora 2021 merupakan angin segar. Tak cuma bagi pemain di level profesional, kabar ini juga sangat mempengaruhi motivasi pemain muda, tak terkecuali anak asuhnya di Diklat Persib.

Sebelumnya diberitakan, izin penyelenggaraan turnamen pra musim ini telah dirilis oleh pihak kepolisian. Yusuf pun berharap, gelaran ini akan membuka kemungkinan bagi kompetisi di level pembinaan nantinya.

“Alhamdulillah, yang pasti itu kabar baik. Dari pengalaman di tahun-tahun sebelumnya, biasanya penyelenggaraan kompetisi di level pro juga mempengaruhi ke kompetisi di level junior. Kami berharap, itu bisa benar-benar terjadi,” kata Yusuf dikutip dari laman resmi klub.

Melihat catatan sebelumnya, kompetisi Elite Pro Academy (EPA) digelar sekitar tiga bulan setelah kompetisi profesional bergulir. Namun untuk kali ini, Yusuf menyerahkan sepenuhnya penyelenggaraan kompetisi kepada PSSI.

“Kompetisi untuk usia sekitar 18 tahun sebenarnya cukup rentan, khususnya dalam hal psikologis. Jika tidak ada kompetisi, mental mereka bisa ambruk, ini yang tidak kami harapkan. Tapi soal kompetisi EPA ini dikembalikan lagi kepada PSSI. Mudah-mudahan dengan kabar baik ini, motivasi pemain tumbuh kembali, ” terangnya.