PK IMM FISIP UMT Menggelar Nobar Film G30S PKI Di Taman Gajah Tunggal

0
161

Tangerang, Beritafakta.id- Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (PK IMM FISIP) menyelenggarakan kegiatan nonton bareng (Nobar) film Gerakan 30 September Partai Komunis Indonesia (G30S PKI) di Taman Gajah Tunggal, Kota Tangerang pada Jum’at 30 September 2022.

Pemutaran film yang dihadiri oleh puluhan orang bertujuan untuk menyegarkan kembali sejarah Indonesia kepada generasi muda, mahasiswa dan masyarakat umum, agar tidak lupa akan sejarah yang pernah terjadi di Indonesia.

Muhammad Asrul yang merupakan Ketua Pelaksana agenda nobar G30S PKI, berharap agar generasi muda dapat belajar dari kejadian masa lalu agar tidak terulang kembali kedepannya untuk bangsa Indonesia.

“Agenda nobar ini bertujuan untuk merawat ingatan para pemuda dan pemudi bangsa Indonesia yang dengan ini diharapkan kita dapat mengambil pelajaran dari sejarah bangsa kita yakni Indonesia. Harapannya semoga kedepannya nanti tidak ada PKI-PKI lainnya yang menciderai kesejahteraan bangsa indonesia.” Ucap Asrul Haruna.Lebih lanjut pria yang akrab di sapa Asrul menambahkan “G30S PKI menurut saya perlu, dan harus di tonton karena memberikan, sebuah gambaran sejarah yang memang perlu kita saring dan kita analisis dengan mengumpulkan beberapa referensi sejarah yang membahas tentang PKI ini misalnya melalui buku buku” uangkap Asrul saat ditemui di lokasi.

Asrul juga berpesan agar kita tidak langsung menelan mentah-mentah apa yang ada di satu film saja, namun harus tetap menjaga nalar kritis agar kemudian hal-hal baik yang mengedukasi dapat di ambil dari sejarah, salah satunya G30S PKI ini.

Agenda nobar ini berjalan dengan lancar, tak hanya dihadiri oleh mahasiswa, kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh masyarakat sekitar yang sedang beraktivitas di Taman Gajah Tunggal, Kota Tangerang.