Polres-Kejari Tanah Laut Bentuk Timsus Gakkum Karhutla

0
18
Polres Tala dan Kejaksaan Negeri Tala membuat nota kesepahaman pembentukan Tim Khusus Penegakkan Hukum (Timsus Gakkum) Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla). Foto: Istimewa

Tanah Laut, Berita-fakta.co.id – Tak hanya Pusat Pengendalian Operasional (Pusdalops) Karhutla Kabupaten Tanah Laut (Tala), Polres Tala dan Kejaksaan Negeri Tala membuat nota kesepahaman pembentukan Tim Khusus Penegakkan Hukum (Timsus Gakkum) Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).Rabu (18/9).

Diketahui MoU dengan Nomor B/728/IX/HUK8.1.1/2019 dan Nomor B-1348/O.3.18/9/2019 yang ditandatangani oleh Kapolres Tala AKBP Sentot Adhi Dharmawan bersama Kepala Kejari Tala Abdul Rahman, berisi terkait penangangan perkara tindak pidana karhutla.

Dengan adanya nota kesepahaman ini, maka kedua instansi tersebut akan lebih mempercepat upaya proses pemberkasan perkara, dengan membuat Timsus Gakkum Karhutla, sehingga proses dalam penanganan perkara akan lebih cepat dari sebelumnya.

Kasat Reskrim Polres Tala AKP Alfin Agung mengatakan, dengan keterlibatan langsung dari pihak kejaksaan turun ke lapangan, maka akan mempercepat proses pelimpahan berkas sehingga tidak memerlukan waktu lama untuk dipersidangkan.

“Proses ini akan membuat pemberkasan jadi tidak panjang lagi,” ucapnya.

Wartawan: Purwanto