Polri Tangkap Sembilan Orang Terduga Teroris di Bekasi dan Jakarta

0
41
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan Densus 88 Antiteror Polri menangkap sembilan orang terduga teroris di Bekasi dan Jakarta, jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Bekasi yang terhubung dengan JAD Bandung. Foto: Istimewa

JAKARTA, Berita-fakta.co.id – Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan Densus 88 Antiteror Polri menangkap sembilan orang terduga teroris di Bekasi dan Jakarta, jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Bekasi yang terhubung dengan JAD Bandung.

“Ada sembilan orang terduga teroris yang ditangkap,” ujarnya di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (23/9).

Terduga teroris pertama yang ditangkap yakni SN pada pukul 05.35 WIB di Tambun, Bekasi. Kedua, atas nama AZ di Tambun Selatan, Bekasi. Ketiga, inisial H ditangkap pukul 06.05 WIB di Tambun, Bekasi. Keempat, IG ditangkap pukul 06.05 WIB di Tambun, Bekasi. Kelima atas nama AR, ditangkap pukul 07.05 WIB di Tambun Utara, Bekasi. “Keenam S, istri AR, ditangkap bersama suaminya. Kemudian ketujuh, atas nama AS ini ditangkap di Bekasi Utara,” ungkapnya.

Kedelapan, MA alias Muri ditangkap pukul 08.30 WIB di daerah Semper Barat, Cilincing, Jakut. Kesembilan, atas nama I ditangkap di Jakarta Barat yang diduga mengikuti kegiatan di Bogor.

“Tersangka Muri di Cilincing barang bukti yang disita high explosive, cukup banyak dan sudah akan dirakit dan rencananya digunakan saat dia akan amaliyah. Densus 88 masih melakukan pengejaran terhadap kelompok tersebut,” ucapnya.

Wartawan: Purwanto