Pos Blok Diresmikan Sebagai Ruang Kreatif Anak Muda

0
40

jakarta, Britafakta- Ruang kreatif publik Pos Bloc di buka untuk publik, setelah mengalami renovasi yang memakan waktu lebih dari tiga bulan, bangunan tersebut resmikan oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Pada (10/10/21) di Pasar Baru

Acara tersebut dihadiri oleh beberapa tokoh diantara, Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo, Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero), Faizal Rochmad Djoemadi, Komisaris Utama PT Pos Indonesia Rhenald Khasali, dan CEO Pos Bloc Jakarta Jimmy Saputro beserta jajaran.

Seremoni peresmian Pos Bloc Jakarta digelar secara sederhana namun khidmat bertempat di Aula Utama, Gedung Filateli Jakarta yang berlokasi di kawasan Pasar Baru, Jakarta Pusat. Dalam sambutannya Erik Tohir menyinggung PT Pos Indonesia untuk berbenah.

“PT Pos Indonesia harus berubah, jangan hanya menjadi bagian dari masa lalu. Transformasi PT Pos Indonesia harus selalu didorong. Saat ini sudah era digital dan era Milenial, bukan kolonial. Disrupsi itu terjadi karena dua hal, karena digital dan anak muda Indonesia,” jelas Erick Thohir, saat sambutan di peresmian Pos Bloc Jakarta.

Saya mendorong PT Pos Indonesia untuk bertransformasi secara bersahabat dengan generasi muda dan perubahan yang terjadi di Indonesia, baik secara digital ataupun properti… Saya melihat perubahan first wave, sementara second wave digital, PT Pos sudah menyiapkan di Pos Bloc… Second wave is coming,” Tambahnya.

“Kita akan berhadapan dengan yang namanya edu tech, media tech. Saya melihat Pos Bloc tidak hanya menyiapkan creative center, tapi saya juga mendengar ada media center dimana para YouTuber bisa datang untuk membuat konten, podcaster bisa merekam voice di sana. Alhamdullilah, PT Pos siap,” Lanjutnya

Faizal Rochmad Djoemadi, Direktur Utama PT Pos Indonesia PT Pos Indonesia turut memberikan sambutan peresmian Pos Bloc Jakarta melalui layar video. “Layanan pos Indonesia telah berusia 275 tahun. Kami menyadari bahwa pengalaman saja tidak lagi cukup dalam menghadapi tantangan kompetisi generasi 4.0 yang demikian cepat, penuh ketidakpastian,dan kompleks,” ujar Faizal.
<span;>”Kami harus lebih adaptif terhadap perubahan dan mengembangkan kolaborasi sehingga Pos Indonesia menjadi top of mind dalam memberikan layanan di dalam kehidupan.  Salah satu ikhtiar itukami wujudkan dalam bentuk creative hub yang diberi nama Pos Bloc,” lanjutnya. Lanjutnya

Jimmy Saputro, CEO Pos Bloc Jakarta. Dalam pidatonya menyampaikan “Kami menyambut gembira sekaligus merasa terhormat dapat berkolaborasi dengan PT Pos Indonesia dalam mengalihfungsikan serta mengelola aset negara yang sangat bersejarah ini menjadi ruang kreatif publik yang berjiwa kekinian namun tidak menanggalkan identitas awalnya.”

“Semoga Pos Bloc Jakarta dapat menjadi game changer untuk menghidupkan kembali dinamika kreatif di sekitar kawasan Pasar Baru serta berdampak bagus bagi lingkungan di sekitarnya,”  Pungkasnya

Gedung beralamatkan di Jl Pos No.2, Pasar Baru, Jakarta Pusat. Setelah diperbolehkan mengadakan kegiatan oleh pemerintah, berbagai program acara seni, budaya, hiburan secara rutin akan diselenggarakan di sana.