Preview Pertandingan Ajax VS Liverpool

0
8

beritafakta.id Tuan rumah Liverpool mempunyai ambisi untuk lolos ke babak 16 besar liga Champions dengan syarat harus mengalahkan Ajax Amsterdam pada Pertandingan matchday ke 5 Rabu (2/12/2020) dinihari WIB.

Di pertandingan terakhir di grup ini, Liverpool secara mengejutkan menelan kekalahan 2-0 di kandang di tangan Atalanta. Hal itu membuat The Reds kehilangan kesempatan untuk menyegel tiket babak 16 besar dan Grup D menjadi terbuka lebar.

Klasemen group masih dipimpin oleh Liverpool dengan 9 poin (gol 8-2). Namun, Liverpool diikuti Ajax dengan 7 poin (gol 7-5) dan Atalanta juga dengan 7 poin (gol 8-7). Midtjylland masih tanpa poin (gol 2-11) dan sudah pasti tereliminasi.

Liverpool bisa mengunci kelolosan di matchday 5 jika tidak kalah lawan Ajax. Liverpool juga akan dipastikan jadi juara grup jika mereka mampu mengalahkan Ajax, dan Atalanta gagal menang lawan Midtjylland di partai lainnya.

Jelang pertandingan ini, Ajax meraih enam kemenangan beruntun, dengan mencetak total 38 gol dari delapan laga sebelumnya. pasukan Erik ten Hag itu mencetak total 25 gol dari lima pertandingan tandang terakhir mereka.

Ajax mencetak sedikitnya dua gol dalam tiga pertandingan terakhir mereka di Liga Champions.

Sementara itu, Liverpool hanya kalah sekali di kandang sepanjang 2020, dan skuad Jurgen Klopp itu mencetak dua gol atau lebih dalam 14 dari 16 penampilan mereka sebelumnya di sini.

Liverpool meraih kemenangan 1-0 di pertemuan pertama lawan Ajax di grup ini, dan mereka memiliki rekor tidak terkalahkan 100 persen lawan tim-tim Belanda lainnya.

Perkiraan Susunan Pemain

Liverpool (4-2-3-1): Alisson; Milner, Matip, Fabinho, Robertson; Henderson, Wijnaldum; Jota, Firmino, Mane; Salah.

Pelatih: Jurgen Klopp.

Ajax (4-3-3): Onana; Mazraoui, Schuurs, Martinez, Tagliafico; Labyad, Klaassen, Gravenberch; Neres, Traore, Tadic.

Pelatih: Erik ten Hag.