Preview Pertandingan Borussia Dortmund VS Manchester City

0
4

beritafakta.id Borussia Dortmund bertekad meraih kemenangan saat menjamu Manchester City dalam leg kedua perempat final Liga Champions di Signal Iduna Park, Jerman, Kamis (14/4) dinihari wib.

Pada leg pertama di Etihad Stadium, Inggris, Dortmund menyerah 1-2. Dua gol Manchester City dicetak oleh Kevin De Bruyne menit 19 dan Phil Foden menit 90. Satu gol Dortmund dicetak oleh Marco Reus menit 84.

Pelatih Borussia Dortmund Edin Terzic mengakui timnya memasuki pertandingan itu dengan beban membalikkan keadaan setelah kalah 1-2 melawan City sepekan lalu. Ia menyatakan akan berusaha memperbaiki kesalahan yang mereka lakukan di pertandingan sebelumnya.

“Kami ingin membayar kesalahan tim. Kami akan berusaha meningkatkan sejumlah aspek permainan dan mengirim tim terkuat di lapangan besok,” kata Terzic dikutip dari laman resmi klub.

“Ini soal memperlihatkan penampilan luar biasa besok, agar kami bisa mengukir sebuah kisah indah,” ujarnya menambahkan.

Menurut Terzic, Dortmund sebetulnya tampil relatif baik di Etihad pekan lalu, kendati akhirnya tetap harus pulang dengan kekalahan.

Dipertandingan terakhir kedua tim Dortmund berhasil mengalahkan tuan rumah Stuttgart pada lanjutan Bundesliga dengan skor 3-2 lewat gol-gol Jude Bellingham, Marco Reus, dan Ansgar Knauff. Sang mesin gol Erling Haaland hanya menyumbang satu assist.

Sementara itu, City secara mengejutkan kalah 1-2 menjamu Leeds United di Premier League. Melawan sepuluh pemain Leeds, City hanya bisa mencetak satu gol melalui Ferran Torres.

kemenangan 1-0 sudah cukup bagi Dortmund untuk meloloskan diri, tetapi hal itu jadi tantangan tersendiri mengingat City pada musim ini sangat rajin mencetak gol baik dikompetisi domestik maupun eropa.

Perkiraan susunan pemain

Borussia Dortmund: Hitz; Morey, Akanji, Hummels, Guerreiro; Emre Can, Dahoud, Bellingham; Reus, Haaland, Hazard

Manchester  City: Ederson; Walker, Stones, Dias, Cancelo; De Bruyne, Rodri, Gundogan; Mahrez, Jesus, Foden