PSG Dikalahkan Leipzig 2-1, Posisi Thomas Tuchel Terancamnya

0
46

beritafakta.id Raksasa liga Prancis PSG mengalami kekalahan pada laga ketiga Grup H UCL di Red Bull Arena, Kamis (5/11) dini hari WIB.

Sang juru taktik Thomas Tuchel, merasa posisinya sebagai juru taktik Les Parisiens tidak terancam pasca-kekalahan terkini timnya di Liga Champions.

PSG sebenarnya mampu unggul terlebih dahulu saat pertandingan memasuki menit ke 6 melalui Angel Di Maria, namun PSG gagal menggandakan keunggulan mereka dimenit ke 16 melalui titik putih usai sepakan Neymar bisa di tepian Gulasci.

Leipzig memanfaatkan momentum dengan menciptakan gol penyama skor melalui eks gelandang PSG, Christopher Nkunku (41ā€™). Skor 1-1 menutup babak pertama.

Pada menit ke-57, Leipzig mampu membalikkan keadaan melalui Emil Forsberg via titik putih. Skor 2-1 bertahan untuk kemenangan sang tuan rumah hingga akhir laga.

Kekalahan dari Leipzig ini juga diwarnai kartu merah untuk dua pemain PSG, yakni Idrissa Gueye (69ā€™) dan Presnel Kimpembe (90ā€™+5).

Ā ā€œItu sulit, mungkin ini berawal dari kesalahan kami karena tidak mampu mencetak gol kedua dan gagal dalam eksekusi penalti,ā€ ucap Tuchel kepada media PrancisĀ RMC, selepas pertandingan.

“Kemudian situasi tambah sulit dengan 10 pemain, terlalu banyak momentum penentu yang merugikan kami, apalagi dengan lawan yang kuat.ā€

ā€œSaya tidak merasa dalam bahaya [pemecatan]. Hubungan [tidak harmonis] antara Leo [sapaan Leonardo, direktur teknik PSG] dan saya? Ini tidak berdampak sama sekali di lapangan.ā€

ā€œKami melawan tim yang memimpinĀ BundesligaĀ Jerman sepekan lalu, yang sangat kuat, yang bermain bagus, dan kami bisa saja memimpin 2-0.ā€

ā€œItu lebih sulit pada babak kedua. Kami kalah jumlah pemain, kualitas, dan kecepatan.ā€

ā€œTapi laga berjalan sangat ketat, dan jangan lupa bahwa selisih gol itu penting. Jadi, jika Anda menang 2-1 atau 2-0 di Parc [des Princes] pada laga selanjutnya, Anda bisa terus melaju. Kans untuk lolos masih ada di tangan kami.ā€

Dengan hasil tersebut, PSG menempati urutan ketiga klasemen sementara Grup H dengan koleksi tiga poin hasil kemenangan atasĀ Istanbul BasaksehirĀ pada laga kedua, pekan lalu.

Sementara di Ligue 1, PSG kokoh di puncak klasemen sementara dengan perolehan 21 poin hasil tujuh kemenangan beruntun dari sembilan laga pertama musim ini.