PSS Sleman Bersiap Menghadapi Piala Menpora

0
17

beritafakta.id PSS Sleman tengah bersiap untuk menghadapi turnamen pra musim Piala Menpora 2021, yang rencananya akan digelar pada 20 Maret mendatang. Salah satu langkah yang diambil yakni dengan bongkar-pasang pemain untuk membentuk kerangka tim yang solid.

Sebanyak sembilan pemain lokal memang sudah resmi dilepas oleh Super Elang Jawa pada hari Jumat (19/2) lalu. Mereka adalah Luthfi Kamal, Efdal, Alex Sander, Burhan, Zamzani, Naufal, Hendra Molle, I Gede Sukadana dan Dimas Galih. Sedangkan Yevhen Bokhashvili adalah satu-satunya pemain asing yang baru dilepas PSS pada Rabu (17/2).

“Ke depannya, masih ada beberapa pemain yang akan kita lepas. Dari hasil evaluasi, untuk pemain lokal kurang lebih sekitar 9 pemain sudah dilepas. Sedangkan pemain asing, tengah dalam proses evaluasi dan masih kita pertimbangkan,” jelas Manajer PSS Sleman, Danilo Fernando dikutip dari laman resmi klub.

“Tapi lepas dari pada itu, kontrak pemain sebenarnya sudah selesai. Artinya, klub tidak punya tunggakan kontrak atau gaji atau fasilitas lain kepada pemain,” tambahnya.

Danilo menambahkan, bukan perkara mudah untuk melepaskan para pemain yang sudah berkontribusi di dalam tim. Namun ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan lebih lanjut hingga akhirnya manajemen harus mengambil keputusan ini.

“Kita melepaskan bukan karena mereka tidak punya kemampuan atau teknik bersaing di dalam tim demi mendapatkan kesempatan bermain. Bagi saya mereka semua pemain yang hebat. Tapi keputusan ini diambil karena mempertimbangkan arah taktikal dan filosofi tim,” lanjut ayah dari dua orang anak ini.

Kedatangan dan kepergian pemain di dalam tim adalah salah satu wujud dari dinamika di dalam dunia sepak bola. Untuk itu, Danilo pun berharap agar para pemain dapat semakin berkembang di tempat selanjutnya, serta berprestasi bagi dirinya maupun tim.

“Dari kami manajemen, untuk pemain yang kita lepas dan tidak bersama kami lagi, saya ucapkan terima kasih banyak atas waktu dan kerja samanya. Kemungkinan akan selalu ada, termasuk pintu untuk kembali berseragam PSS sangat terbuka lebar,” tutup Danilo.