PSS Sleman Kalahkan Persebaya Surabaya 1-0

0
56

beritafakta.id Tidak begitu difavoritkan sejak awal, PS Sleman mampu keluar dari tekanan. Adalah kemenangan 1-0 melawan Persebaya Surabaya, Rabu (7/4) di Stadion Si Jalak Harupat, meloloskan mereka ke babak perempat final Piala Menpora 2021. Bahkan Laskar Sembada mengambil alih kuasa Persebaya di posisi satu di Grup C karena menang head to head.

Pelatih PSS Dejan Antonic ucap terima kasih atas perjuangan pemain selama 90 menit di pertandingan penentuan. Satu tiket tersisa perempat final itu kini milik PSS. Pada fase selanjutnya Bagus Nirwanto dan kolega akan menghadapi Bali United, runner-up Grup D pada 12 April di Stadion Si Jalak Harupat.

“Yang pertama saya bilang terima kasih banyak untuk pemain, pelatih, kawan kawan, dan bos Marco (Gracia Paulo) karena semua kita tadi bekerja keras untuk bisa dapat hasil bagus, kita menang 1-0 bukan cuman lolos grup, tapi posisi satu,” ungkap Dejan.

Menurut Dejan ada kemajuan yang dialami timnya selama berada di Bandung. Satu langkah lebih maju ke depan. Semangat yang berkobar adalah hal yang istimewa dari para penggawa Elang Jawa di laga terakhir.

“Dari pertama banyak yang tidak percaya kita. Saya pikir step by step kita sudah mulai bagus sekali. Semangat dari anak-anak hari ini istimewa dan Tuhan ada di belakang kita, kita bisa menang dan bisa enjoy hari ini,” lanjutnya.

Kini Dejan dan pasukannya menatap perempat final. Mereka akan fokus mempersiapkan diri melawan Bali United yang punya waktu istirahat lebih lama dibanding mereka.

“Kita harus fokus ke depan saja, kita harus lihat kondisi dulu lalu evaluasi, step by step. Sekali lagi terima kasih banyak buat pemain tadi semangatnya. Mereka tahu ini berat untuk kita dari hari pertama kita masuk turnamen ini sampai sekarang, kalau berat kita jadi kuat semoga kita lancar terus lawan Bali United,” harapnya.