PSS Sleman Kalahkan Rans Nusantara 2-0

0
9

Sleman, beritafakta.id – PSS Sleman berhasil memetik poin penuh pada laga pekan ke-19 BRI Liga 1 2022/2023 melawan RANS Nusantara FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (21/1).

Kemenangan 2-0 Super Elang Jawa ini tak lepas dari kehadiran striker asing barunya, Yevhen Bokhashvili yang langsung membuktikan ketajamannya.

Pemain asal Ukraina itu membuka kemenangan PSS di menit ke-34 usai memaksimalkan umpan terobosan di kotak pertahanan RANS Nusantara FC. Sedangkan gol kedua PSS diciptakan Todd Rivaldo Ferre memanfaatkan bola muntah setelah tendangan Haris Tuharea yang ditepis kiper lawan.

“Selamat untuk pemain yang berjuang tanpa lelah, selamat untuk suporter yang mendoakan kami dalam situasi apapun. Saya sudah sempat katakan sebelum laga dilaksanakan, bahwa posisi PSS dan RANS adalah sama di papan bawah. Jadi kami sangat ingin memperbaiki peringkat di klasemen dengan kemenangan,” kata pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro usai pertandingan.

Disebutkannya, bahwa keberuntungan pada laga kali ini ada pada PSS. “Semoga kemenangan ini tidak membuat pemain jemawa dan hasil ini memang keinginan luar biasa dari pemain,” tegas Seto.

Satu hal yang tak bisa dipungkiri adalah bahwa ada pengaruh dari sosok Yevhen Bokhashvili di laga lawan RANS kali ini. “Ada hal positif dengan kehadiran Yevhen. Sejak latihan pertama, dia sudah memunculkan kepercayaan diri rekan-rekan setimnya. Cukup signifikan pengaruhnya. Semoga saja ini dapat terus ditingkatkan meski masih ada kekurangan yang juga jadi evaluasi kita,” tambah Seto lagi.

Tambahan tiga poin membuat PSS kini mengoleksi 19 poin dan ada di peringkat ke-14 atau naik satu strip dibanding sebelum pertandingan dijalankan. Sedangkan RANS Nusantara FC masih berada di posisi ke-16 dengan nilai 16.