Raheem Sterling Jadi Bintang Kemenangan Inggris Atas Kroasia

0
55

beritafakta.id Timnas Inggris berhasil mengamankan tiga poin pertama setelah mengalahkan Kroasia 1-0 pada pertandingan perdana Group C Euro 2020 yang berlangsung di Wembley Stadium, Minggu (13/6) malam WIB.

Meski pertandingan cukup alot pada babak pertama, namun di babak kedua inggris mampu mencetak gol semata wayang mereka melalui Raheem Sterling.

Pada menit keenam, Inggris mendapat peluang emas melalui Foden. Namun sepakan kaki kirinya cuma membentur tiang gawang Livakovic.

Inggris terus mencoba membongkar lini pertahanan Kroasia yang begitu disiplin, Raheem Sterling mencoba melepaskan sepakan LDR dari luar kotak penalti namun usaha sang striker masih melebar pada menit ke 26.

Pada 10 menit menjelang babak pertama usai Kroasia mulai bisa lepas dari tekanan Inggris. Pasukan Zlatco Dalic itu mampu memberikan beberapa ancaman ke jantung pertahanan Inggris lewat umpan-umpan crossing serta tembakan dari luar kotak penalti. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Dibabak kedua Kroasia mengambil inisiatif serangan, Pada menit ke-55, Luka Modric sempat melepaskan tembakan, yang kemudian bisa diantisipasi dengan baik oleh Jordan Pickford.

Dua menit berselang gol yang ditunggu publik Inggris tercipta, Raheem Sterling memanfaatkan umpan ciamik dari Phillips. Dari tengah kotak penalti, tanpa ragu penyerang Man City itu melepas tendangan first time dan sukses menaklukkan Livakovic.

Inggris kembali mendapatkan peluang untuk menggandakan keunggulan lewat sepakan Harry Kane di menit ke-61. Namun tendangan kapten Inggris itu masih melambung di atas gawang Livakovic.

Kroasia tak tinggal diam, pada menit ke-70, Brozovic mencoba memanfaatkan umpan sepak pojok Modric, namun usaha dari gelandang Chelsea tersebut masih melenceng di sisi kiri gawang Pickford.

Pada akhirnya, Inggris berhasil mempertahan keunggulannya pada pertandingan ini sekaligus meraih kemenangan perdana pada Euro 2020 ini.

Susunan Pemain

Inggris : Pickford, Walker, Stones, Mings, Trippier, Rice, Phillips, Mount, Foden (Rashford 71′), Sterling (Calvert-Lewin 90+2′), Kane (Bellingham 82′)

Pelatih : Gareth Southgate

Kroasia : Livakovic; Vrsaljko, Caleta-Car, Vida, Gvardiol, Modric, Brozovic (Vlasic 70′), Kovacic (Pasalic 85′), Kramaric (Brekalo 70′), Rebic (Petkovic 78′), Perisic

Pelatih : Zlatko Dalic