Real Madrid Lolos ke Final Liga Champions Setelah Kemenangan Dramatis atas Bayern Muenchen

0
20
Real Madrid melaju ke final Liga Champions 2023/24 setelah mengalahkan Bayern Muenchen dengan skor 2-1. (AP Photo)

JAKARTA – Dua gol gemilang dari Joselu mengantarkan Real Madrid melaju ke final Liga Champions 2023/24 setelah mengalahkan Bayern Muenchen dengan skor 2-1 dalam laga leg kedua semifinal di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis dini hari WIB.

Los Blancos berhasil lolos ke final dengan agregat 4-3 setelah bermain imbang 2-2 di leg pertama pekan lalu.

Joselu menjadi pahlawan kemenangan Real Madrid dengan dua golnya menjelang akhir pertandingan, membalas gol Alphonso Davies untuk Bayern Muenchen.

Kedua tim tampil agresif sejak kick-off, dengan peluang tercipta di kedua ujung lapangan.

Real Madrid hampir mencetak gol pada menit ke-13 melalui tendangan Vinicius Junior yang membentur tiang gawang, namun upaya itu digagalkan oleh kiper Manuel Neuer.

Bayern Muenchen juga mengancam pada menit-menit awal, dengan Harry Kane dan Alphonso Davies menciptakan peluang berbahaya.

Pertandingan berjalan sengit dengan kedua tim saling serang, namun tidak ada gol yang tercipta hingga turun minum.

Di babak kedua, Bayern membuka keunggulan lewat gol spektakuler Davies pada menit ke-67.

Real Madrid membalas cepat dengan gol Nacho, namun dianulir setelah pengawasan VAR karena pelanggaran yang dilakukan Nacho terhadap Joshua Kimmich.

Bayern kembali mengancam lewat Harry Kane dan Kim Min-Jae, tetapi Real Madrid berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Joselu pada menit ke-88.

Gol kontroversial Joselu tersebut sempat dianulir oleh wasit garis sebelum akhirnya disahkan setelah pengawasan VAR.

Bayern berusaha mencetak gol penyeimbang, tetapi pertahanan Real Madrid kukuh hingga peluit akhir dibunyikan.

Real Madrid pun berhak melaju ke final Liga Champions 2023/24 dan akan menghadapi Borussia Dortmund di Stadion Wembley pada 2 Juni 2024.

Susunan Pemain:

Real Madrid (4-4-2): Andriy Lunin; Dani Carvajal, Antonio Ruediger, Nacho, Ferland Mendy; Federico Valverde (Joselu 81′), Aurelien Tchouameni (Eduardo Camavinga 70′), Toni Kroos (Luka Modric 69′); Jude Bellingham (Eder Militao 90+10′); Rodrygo (Brahim Diaz 81′), Vinicius Junior.

Bayern Muenchen (4-2-3-1): Manuel Neuer; Noussair Mazraoui, Matthijs de Ligt, Eric Dier, Joshua Kimmich; Alexander Pavlovic, Konrad Laimer; Serge Gnabry (Alphonso Davies 26′), Jamal Musiala (Thomas Muller 84′), Leroy Sane; Harry Kane (Choupo Moting 85′). (*)