Real Madrid Menang Dramatis Di Bergamo

0
40

beritafakta.id Real Madrid meraih kemenangan penting saat bertandang ke markas Atalanta dengan skor 1-0 pada lanjutan babak 16 besar Liga Champions yang berlangsung di Gewiss Stadium, Kamis (25/2) dini hari WIB.

Meski Atalanta bermain dengan 10 pemain sejak menit ke 17 akibat kartu merah Remo Freuler nyatanya Madrid baru bisa mencetak gol pada menit ke 86 melalui bek sayap mereka Ferland Mendy.

Leg kedua akan berlangsung di Estadio Alfredo Di Stefano pada tanggal 17 Maret mendatang.

Awal babak pertama berjalan sangat alot terlihat beberapa pemain inti Real Madrid tidak dapat bermain karena cedera, sementara Atalanta bermain dengan kondisi full tim.

Petaka didapat tuan rumah dimenit ke 17, Ferland Mendy mengejar bola yang masuk ke kotak penalti, namun ia dijatuhkan Remo Freuler yang membuat wasit langsung memberikan kartu merah terhadap Freuler. Atalanta bermain dengan 10 orang.

Namun Real yang tidak diperkuat sejumlah pemain kunci akibat lilitan cedera seperti kapten Sergio Ramos, Karim Benzema, dan Eden Hazard tetap kesulitan mengembangkan permainan. Tim Spanyol itu pun tidak mampu menciptakan peluang-peluang berbahaya.

Meski bermain dengan 10 orang tidak membuat Atalanta gentar, Umpan silang Gosens dari sisi kiri disambut sepakan Joakim Maehle, sayang masih melebar ke sisi kiri gawang Thibaut Courtois.

Madrid mendapatkan kans dipenghujung babak pertama, Umpan tendangan bebas Kroos disambut sundulan akurat Casemiro yang masih mampu diamankan Gollini.

Dibabak kedua peluang demi peluang diciptakan oleh anak asuh Zinedine Zidane, peluang bagus sempat dimiliki Isco, yang tembakannya terdefleksi dan melebar. Sedangkan tandukan dan tendangan bebas Marco Asensio masih mudah diantisipasi kiper Pierluigi Gollini.

Madrid akhirnya memecah kebuntuan empat menit menjelang akhir babak kedua, Sepakan melengkung Mendy dari luar kotak penalti usai menerima umpan dari Modric sukses melesat mulus ke sudut bawah gawang Gollini.

Atalanta berusaha membalas namun hingga pluit panjang dibunyikan skor 1-0 tetap untuk kemenangan Real Madrid.

Susunan Pemain.

Atalanta : Pierluigi Gollini, Rafael Toloi, Cristian Romero, Berat Djimsiti, Joakim Maehle (Jose Luis Palomino 85′), Maren de Roon, Remo Freuler, Robin Gosens, Matteo Pessina, Duvan Zapata (Mario Pasalic 30′), Luis Muriel (Josip Ilicic 56′ (Ruslan Malinovskiy 86′))
Pelatih: Gian Piero Gasperini

Real Madrid :

Thibuat Courtois, Lucas Vazquez, Raphael Varane, Nacho Fernandez, Ferland Mendy, Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos, Marco Asensio, Isco (Hugo Duro 76′), Vinicius Jr (Mariano Diaz 58′)
Pelatih: Zinedine Zidane