Robert Rene Albert Menginginkan Persib Bersaing Sebagai Juara

0
24

beritafakta.id Kompetisi Shopee Liga 1 2020 diputuskan berlanjut usai terhenti akibat Covid-19. Kick-off lanjutan dimulai Oktober dan berakhir Februari 2021. Salah satu aturan yang berubah adalah ditiadakannya degradasi tahun ini.

Persib tak berpikir seru atau tidak seru liga tanpa degradasi, pasalnya mereka bertekad bersaing di papan atas untuk menjadi juara.

“Kami tidak melihat bagaimana untuk menghindari degradasi tapi kami mencari peluang untuk tetap berada di puncak. Berjuang untuk memperebutkan posisi teratas dan tentunya mencoba untuk menjadi juara,” ujar Robert Alberts pelatih Persib.

Pelatih asal Belanda tersebut menilai anak-anak asuhnya tetap akan termotivasi dan penuh semangat berjuang di liga. Maung Bandung menargetkan bersaing di tangga juara. Sejauh ini mereka bertengger di posisi puncak menyapu bersih tiga pekan pertandingan dengan kemenangan.

“Jadi jika pertanyaannya adalah bagaimana menjaga semangat pemain menghindari degradasi, kami akan berusaha untuk tetap berada di atas,” tegas Robert melanjutkan.

Masih menyisakan enam pekan menuju Oktober, kejenuhan menghantui pemain terlebih latihan Persib yang dilaksanakan empat kali dalam seminggu. Robert menyebut pemainnya tak akan terperangkap dalam kejenuhan itu jika melihat semangat tim di awal-awal latihan pekan lalu.