Sheffield United Hantam Chelsea 3-0

0
25

beritafakta.id Sheffield United berhasil mengalahkan tamunya Chelsea dengan skor mencolok 3-0 di Brama Lane dalam lanjutan Liga Premier Inggris pekan ke 35 Minggu (12/7/2020) dini hari WIB.

Tuan rumah langsung tampil menyerang saat begitu wasit meniup peluit babak pertama, begitupun juga tim tamu Chelsea  yang mencoba membangun serangan namun masih terbentur tembok bertahan Sheffield.

Upaya tuan rumah mencoba mencetak gol akhirnya tercipta dimenit ke 18, Sepakan voli akurat dari McGoldrick menyambut umpan chip Bernia mampu dilanjutkan dengan finishing apik! Sheffield unggul lebih dulu 1-0.

Tertinggal satu gol lantas membuat mental anak asuh Frank Lampard sedikit down, tidak mau kehilangan momentum Sheffield terus melancarkan serangan.

Pada menit ke-33, Sheffield mendapat gol kedua. Menerima umpan Enda Stevens, sundulan Oliver McBurnie membuat Kepa hanya terpana melihat si kulit bundar masuk ke gawangnya. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti Frank Lampard mencoba mengganti pemainnya untuk menambah daya dobrak dengan memasukkan Marcos Alonso menggantikan Mason Mount.

Chelsea mendapat peluang emas di menit ke 66 dan 75 melalui sepakan Chritian Pulisic serta tandukan Tamu Abraham, sayang usaha keduanya masih belum bisa merubah skor.

Tuan rumah Sheffield United kembali menambah gol di menit ke 77, berawal dari skema serangan balik melalui Mousset yang dituntaskan oleh McGoldrick. Chelsea terbenam oleh tiga gol Sheffield.

Bahkan Mousset nyaris saja menambah penderitaan Chelsea andai sepakannya pada 2 menit menjelang injury time tidak melebar. Skor 3-0 tidak berubah sampai babak kedua berakhir.

Hasil ini tak mengubah posisi Chelsea di klasemen. The Blues tetap berada di posisi ketiga dengan 60 poin. Namun, mereka terancam oleh Leicester City [59] dan Manchester United [58]. Sheffield sendiri berada di posisi ke-6 klasemen dengan 54 poin.

Susunan Pemain

Sheffield United (3-5-2): Dean Henderson; Chris Basham [Jagielka 68′], John Egan, Jack O’Connell; George Baldock, Sander Berge [Lundstram 63′], Oliver Norwood, Ben Osborn, Enda Stevens; Oliver McBurnie [Mousset 63′], David McGoldrick.

Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Reece James [Hudson-Odoi 75′], Andreas Christensen [Rudiger 46′], Kurt Zouma, Cesar Azpilicueta; Ross Barkley [Loftus-Cheek 78′], Jorginho, Mason Mount [Alonso 46′]; Willian, Tammy Abraham, Christian Pulisic [Giroud 66′]