Stadion JIS Terus Dikebut Guna Menggelar Laga Internasional

0
18

 

Britafakta- PT. Jakarta Propertindo (Jakpro) berupaya mengelar pertandingan internasional pada 10 Desember, progres pembangunan Jakarta internasional stadion (JIS) terus di kebut.

Stadion yang terletak di Kelurahan Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara kini telah mencapai progres pembangunan sebesar 73,99% pihak Jakpro berusaha menyelesaikan pembangunan di akhir tahun.

“Karena di tanggal 10 Desember ini sudah ada pertandingan sepak bola internasional di sana,” ungkap Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Widi Amanasto, Kamis, 7 Oktober 2021

Pada kesempatan itu Widi juga menambahkan, pihaknya juga terus mengevaluasi penggunaan lapangan hingga daya tahan konstruksi secara berkala.

“Jadi milestonenya tanggal 28 Oktober kita akan melakukan pertandingan awal yaitu pertandingan dari kesebelasan-kesebelasan yang sifatnya persahabatan. Konstruksi sampai yang ke atas buka tutup rooftopnya akan kita selesaikan,” pungkasnya.

JIS dilengkapi fasilitas dua lapangan latih di sisi timur, untuk penonton sendiri di manjakan dengan fasilitas lounge di tribun VIP yang dapat menikmati pertandingan dengan suasana ruangan yang santai dan formal.

Stadion tersebut memiliki sistem atap buka tutup dan merupakan stadion multifungsi. Kapasitasnya dapat menampung sekitar 82.000 penonton, kapasitas ini lebih besar dari Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta Pusat