Tiga Kader Nasdem Isi Kabinet Indonesia Maju

0
30
Ketiganya yakni Siti Nurbaya Bakar (Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan), Johnny G Plate (Menteri Komunikasi dan Informatika), dan Syahrul Yasin Limpo (Menteri Pertanian). Foto: Istimewa

Jakarta, Berita-fakta.co.id – Partai Nasdem mengapreasi langkah Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang telah memilih kadernya untuk menduduki tiga posisi menteri.

Ketiganya yakni Siti Nurbaya Bakar (Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan), Johnny G Plate (Menteri Komunikasi dan Informatika), dan Syahrul Yasin Limpo (Menteri Pertanian).

Ketua DPP Partai Nasdem, Irma Suryani Chaniago mengatakan bahwa ketiga nama tersebut memang diserahkan oleh Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh kepada Presiden Jokowi.

“Dari nama-nama tersebut (yang diajukan) Presiden tentu akan melihat latar belakang, kompetensi mereka. Agar ketika mereka menjadi pembantu Presiden, maka passion yang mereka miliki itu sesuai dengan apa yang dibutuhkan Presiden,” kata Irma. Rabu (23/10/2019).

Irma menjelaskan bahwa mekanisme Nasdem dalam pengiriman nama calon menteri kepada Presiden yakni, Nasdem mengirimkan kader terbaiknya.

Terkait jumlah menteri, Irma mengatakan bahwa partainya mengirimkan jumlah menteri sesuai dengan permintaan. “Kan yang diminta tiga. Presiden kan berkomunikasi dengan Ketua Umum,” tambahnya.

Ditegaskannya, Nasdem tidak pernah meminta jatah menteri kepada Presiden. Tetapi Nasdem mengirimkan kader terbaiknya sesuai dengan permintaan dari Presiden.

Wartawan: Purwanto