Tiga Pemain FC Koln Positif Corona Setelah Berlatih Bersama

0
16

beritafakta.id Klub Bundesliga Jerman, FC Koln mengabarkan tiga anggota klub mereka dinyatakan positif terinfeksi virus corona dan telah menjalani karantina.

“Cologne melakukan tes untuk COVID-19 pada Kamis terhadap segenap tim dan staf kepelatihan, bersama staf pengurus. Tiga orang dinyatakan positif, semuanya tanpa gejala,” demikian pernyataan klub seperti dikutip AFP.

“Setelah penilaian kasus-kasus oleh otoritas kesehatan yang bertanggung jawab, tiga orang yang dinyatakan positif akan melakukan karantina selama 14 hari di rumah,” tambah mereka.

Direktur pelaksana klub, Horst Heldt, menegaskan mereka terus memprioritaskan kesehatan anggota klub dan sejauh ini puas dengan sikap yang telah mereka tempuh guna mencegah penyebaran virus di tempat latihan.

“Kesehatan dan ruang pribadi para pemain dan staf menjadi prioritas di atas segalanya,” kata Heldt.

“Langkah-langkah sebelumnya, serta kebijakan tes medis yang ada, telah membuktikan keseriusan bahwa kami sekarang bisa bereaksi dengan solusi individual.”

Kasus di Cologne menjadi pukulan bagi kompetisi Liga Jerman yang direncanakan akan kembali dilanjutkan. Liga merencanakan untuk melanjutkan musim pada 9 Mei, namun mereka masih memerlukan izin dari pemerintah Jerman.

Penundaan keputusan pada pekan ini dapat bermakna liga belum akan dilanjutkan sebelum 16 Mei. Keputusan final diperkirakan dapat dihasilkan pada Rabu (6/5).