Timnas Sepak Bola Pantai Indonesia Bawa 12 Pemain untuk Piala AFC

0
32

Jakarta, beritafakta.id – Sebanyak 12 pemain dipanggil oleh pelatih tim nasional sepak bola pantai Indonesia, Ida Nyoman Mahayasa untuk mengikuti Piala AFC yang akan berlangsung dari tanggal 16 hingga 26 Maret 2023 di Pattaya, Thailand.

Tim ini sudah berlatih selama tiga bulan di Bali. Ida Nyoman Mahayasa mengatakan bahwa pemainnya sangat menikmati latihan hari ini, “Mereka sudah bertekad untuk mengikuti dengan motivasi kuat untuk memberikan yang terbaik di setiap laga AFC, saya melihat sudah ada hal-hal itu dari pemain. Kondisi para pemain semuanya bagus, dan siap tempur di Thailand,” bukanya.

Adapun dalam latihan kali ini, mereka menguatkan beberapa sektor. Itu karena dia melihat lawan-lawannya di Grup C. “Kami akan kuatkan di fisik dan sektor pertahanan, karena saya melihat Jepang dan Tiongkok adalah tim kuat, jadi kita berusaha mengimbanginya. Hampir semua lawan-lawan kami punya pengalaman di piala dunia sepak bola pantai, terutama Jepang dan Tiongkok. Target kami bisa lolos dari babak penyisihan grup, paling tidak runner up grup,” jelasnya.

Sementara itu, menurut pemain I Dewa Kadek Dwipa Yudha, latihan hari ini cukup bagus sebagai persiapan mereka ke Thailand, “Karena kami akan berhadapan dengan lawan-lawan kuat seperti Jepang dan Tiongkok. Latihan hari ini leboh banyak ke skema permainan, finishing dan lainnya. Persiapan kami sudah tiga bulan, semua pemain dalam kondisi fit, Kami akan berikan permainan maksimal dan terbaik di setiap laga nanti,” ucapnya.

Indonesia terakhir mengikuti turnamen di turnamen Piala AFF tahun lalu, Indonesia merebut peringkat ketiga sekaligus menyabet medali perunggu.

Edisi kesepuluh Kejuaraan Sepak Bola Pantai Piala AFC tahun ini, Indonesia berada di grup C, bersama juara bertahan Jepang, Libanon dan Tiongkok.