Tingkatkan Kompetensi UNTARA MOU LSP Teknik Manajemen Industri

0
132

TANGERANG, beritafakta – Guna meningkatkan mutu, kualitas dan kompetensi pendidikan Program Studi (Prodi) Teknik Industri Universitas Tangerang Raya (UNTARA) mengadakan perjanjian kerjasama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Teknik Manajemen Industri. LSP Teknik Manajemen Industri adalah lembaga pelaksanaan kegiatan sertifikasi profesi yang memperoleh lisensi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). Lisensi diberikan melalui proses akreditasi oleh BNSP yang menyatakan bahwa LSP yang bersangkutan telah memenuhi persyaratan untuk melakukan kegiatan sertifikasi profesi.

Penandatanganan MOU pihak Untara diwakilkan oleh Dr.I.Joko Dewanto,S.Kom, M.Pd, MM dan Dekan Fakuktas Teknik Muhammad Nur Ikhsan, ST, M.Eng serta dari pihak LSP Teknik Manajemen Industri oleh Direktur, Ir.Catur Hernanto,MM, IPU, ASEAN, Eng,ACPE dilaksanakan Minggu, (24/09/2023) bertempat di ruang rapat Universitas Tangerang Raya, sekaligus dilaksanakan uji sertifikasi kompetensi kerja BNSP bidang supply chain manajement yang diikuti oleh beberapa dosen dan mahasiswa Untara dari Fakultas Teknik.

Dalam sambutannya Dr.I.Joko Dewanto, S.Kom,M.Pd, MM mengatakan, “Hari ini kita mengadakan penandatanganan MOU dengan LSP Teknik Manajemen Industri, yang tujuannya adalah untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa kami, agar saat lulus nanti mempunyai gelar ijazah formal dan mempunyai sertifikasi profesi sebagai nilai tambah dari mahasiswa tersebut saat terjun ke dunia kerja”, ungkapnya.

Sementara Direktur LSP Teknik Manajemen Industri Ir.Catur Hernanto, MM,IPU, ASEAN, Eng, ACPE mengatakan, “Bahwa LSP Teknik Manajemen Industri dibentuk oleh suatu komunitas teknik industri yang merupakan gabungan dari organisasi profesi, yaitu :

1). Ikatan Sarjana Teknik Industri dan Manajemen Industri
2). Badan kerjasama penyelenggara Pendidikan Teknik Industri Indonesia.
3). Badan Kejuruan Teknik Industri Persatuan Insinyur Indonesia.

Saat ini LSP Teknik Manajemen Industri memiliki 40 Asesor yang tersebar di Indonesia, LSP ini sudah dapat lisensi dari BNSP yang menyatakan, bahwa kami bisa mengoperasikan skema skema sertifikasi yang sudah mendapatkan pengakuan dari BNSP”, Pungkasnya.

Kegiatan ini di prakarsai oleh Kepala Program Studi (Kaprodi) Teknik Industri Universitas Tangerang Raya Lifia Citra Ramadanthi, ST,M.Eng. (Aries)