Wapres Ma’ruf Amin Bertolak ke Jepang Istana Sibuk Persiapan Pengumuman Menteri

0
74
Hari pertama mulai bekerja sebagai Wakil Presiden RI, Senin (21/10/2019), Ma’ruf Amin bertolak ke Jepang untuk menghadiri pengukuhan Kaisar Naruhito sebagai pewaris takhta Kerajaan Jepang. Foto: Istimewa

JAKARTA ,Berita-fakta.co.id – Hari pertama mulai bekerja sebagai Wakil Presiden RI, Senin (21/10/2019), Ma’ruf Amin bertolak ke Jepang untuk menghadiri pengukuhan Kaisar Naruhito sebagai pewaris takhta Kerajaan Jepang.

Ma’ruf Amin ke Jepang didampingi oleh Retno Marsudi. Retno mengaku menerima perintah dari Presiden Joko Widodo untuk mendampingi lawatan Wapres Ma’ruf ke Jepang. Lawatan ini menjadi yang pertama bagi Wapres Ma’ruf Amin setelah resmi dilantik sebagai Wakil Presiden pada Minggu (20/10/2019).

Ini Tugas Pertama Ma\’ruf Amin sebagai Wapres

Keberangkatan Ma’ruf Amin ke Jepang justru berlangsung saat sejumlah tamu menyambangi Istana Negara, jelang perkenalan calon-calon menteri yang akan membantu Pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin.

Wapres Ma’ruf bertolak dari Bandara Internasional Halim Perdana Kusuma mengenakan pesawat kepresidenan.

Dijadwalkan, wapres akan kembali dari Jepang pada Rabu (23/10/2019).

Sebelum pelantikan Presiden kemarin, Jokowi memang berjanji akan memperkenalkan calon pembantunya pada Senin hari ini. Adapun untuk proses pelantikan akan dilakukan paling cepat pada Rabu. Jadwal itu juga menandai kepulangan Wapres Ma’ruf Amin dari Jepang.

Wartawan: Purwanto