WhatsApp Down, Bos Twitter Menyinggung Facebook Melalui Cuitan

0
29

 

Jakarta, Britafakta.id-  Setelah mengalami gangguan pada platform milik Facebook Inc yang terjadi di berbagai negara, termasuk Indonesia. Facebook, Instagram, dan WhatsApp sempat mengalami gangguan selama beberapa jam sejak Selasa dini hari, 5 Oktober 2021.

Warganet pun beramai-ramai memperbincangkan tumbangnya layanan Facebook, WhatsApp, dan Instagram di akun Twitter. Bahkan menjadi trending topik di Twitter yang dipenuhi dengan WhatsApp, Mark Zuckerberg, dan tagar Instagram down,

Merespon hal tersebut, Twitter pun menyinggung tumbangnya deretan platform milik Mark Zucherberg itu. Melalui Akun resmi @Twitter menyapa semua penggunanya, termasuk pengguna WhatsApp, Instagram, dan Facebook, yang mengeluhkan layanan tersebut di Twitter.

 

“Hello literally everyone (Halo semuanya),” tulis Twitter, Selasa, 5 Oktober 2021.

Yang menarik, akun resmi WhatsApp dan Instagram membalas cuitan tersebut. Mereka menyapa balik salam dari Twitter.

CEO dan pendiri Twitter, Jack Dorsey, melalui akun @jack,  juga mengejek layanan Facebook yang sempat tumbang. Salah satunya saat dia membalas kicauan yang memperlihatkan domain facebook.com tersedia untuk dibeli. “How much? (Berapa harganya?),” tulis Dorsey.

Tak berhenti sampai di situ, Dorsey juga membalas kicauan akun resmi WhatsApp yang menyapa balik salam dari Twitter. Jack menyindir masalah enkripsi data yang diterapkan WhatsApp.

“Though this was supposed to be encrypted (Bukankah seharusnya ini terenkripsi),” tulis Dorsey.

Dari pihak Facebook sudah menyampaikan permintaan maaf kepada pengguna atas gangguan tersebut. Mereka menyadari banyak orang-orang, bahkan pebisnis, sangat bergantung pada layanan Facebook, Whatsapp, hingga Instagram.

“Kami telah bekerja keras untuk memulihkan akses ke aplikasi dan layanan kami dan dengan senang hati melaporkan bahwa mereka telah kembali online sekarang. Terima kasih telah mendukung kami,” kata Facebook dikutip Selasa, 5 Oktober 2021.

Sejumlah aplikasi milik grup Facebook Inc mulai mengalami gangguan sekitar pukul 23.00 WIB. Hal ini diperkuat dengan pantauan situs downdetector.com yang menjaring topik obrolan masalah ini dari ragam media sosial yang masih bisa diakses.