Willy Roymond Dampingi Karyawan CS ke Polres Brebes terkait Pembayaran Upah

0
103

BREBES, BERITAFAKTA.ID – Bakal Calon Wakil Bupati Brebes, Willy Raymond, turut mendampingi sejumlah karyawan Cleaning Service (CS) dari sebuah perusahaan jasa outsourcing saat mendatangi Polres Brebes pada Kamis (13/6/2024).

Para karyawan tersebut mengadukan masalah terkait dengan upah kerja yang belum dibayarkan sejak 16 April 2024 hingga 30 April 2024. Mereka bekerja sebagai CS di sebuah rest area di wilayah Kecamatan Bulakamba, Brebes melalui PT Outsourcing.

“Kami mendampingi karyawan cleaning service dalam mengadukan permasalahan pembayaran upah kerja yang masih tertunggak oleh PT Outsourcing,” ungkap Willy Raymond usai pertemuan di ruang pengaduan.

Meskipun telah ada kesepakatan antara pihak perusahaan dengan Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) untuk membayar gaji karyawan tersebut, namun hingga saat ini pembayaran belum terealisasi. Willy Raymond, yang berasal dari Desa Pakijangan, Kecamatan Bulakamba, menegaskan bahwa ada 36 karyawan CS yang belum menerima pembayaran sekitar 1 jutaan rupiah masing-masing.

Dalam upaya penyelesaian, pihak Willy Raymond meminta bantuan Polres Brebes untuk memanggil pihak perusahaan guna klarifikasi lebih lanjut.

“Jika terbukti adanya pelanggaran hukum, maka tindakan tegas harus diterapkan sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” tegasnya.

Sebelumnya, pada 13 Mei 2024, Willy Raymond telah mendampingi karyawan tersebut dalam audiensi di Disperinaker Kabupaten Brebes untuk mencari solusi terkait tuntutan mereka. Disperinaker Brebes telah menyatakan kesiapan untuk memfasilitasi pemanggilan perusahaan outsourcing terkait.

Pertemuan antara kedua belah pihak telah menghasilkan kesepakatan untuk segera melunasi pembayaran gaji karyawan CS yang bersangkutan.