Yuk Ikutan Webinar Body Positivity “Flawsome” Bersama Clara Sutantio

0
78

beritafakta.id Penyelenggaraan Webinar berjudul “Flawsome” merupakan webinar yang membawakan topik body positivity dengan mengusung tagline “ Embrace Your Flaws”. Topik body positivity yang akan dibawakan yaitu “Does Loving Ourself Mean We We Necessarily Stop Taking Care of Our Body?”, pada 16 April 2021 melalui Meeting Zoom, pukul 14.00-16.00.

Webinar Flawsome menghadirkan pembicara yaitu : Clara Sutantio (Model dan Body Positivity Advocate), dan
Alexandra Gabriella A., M.Psi, Psi., C.Ht, C.Est (Psikolog Klinis dan Hipnoterapis).

Flawsome sendiri diambil dari kata “Flaws” dan “Awesome” yang menggambarkan bahwa
seseorang itu menyadari bahwa dirinya tidak sempurna, namun tetap menerima dan mengetahui bahwa dirinya tetap mengagumkan dengan kelebihan maupun kekurangannya.

Flawsome ini diharapkan dapat memaparkan nilai yang ingin dibangun sejalan dengan topik body positivity. Webinar ini mengangkat topik body positivity yang mengutamakan pentingnya untuk menjaga kesehatan fisik maupun mental, serta tetap merawat diri sebagai bentuk cinta dan sayang terhadap diri sendiri.

Sedangkan di luar sana body positivity seringkali disalahpahami sebagai
gerakan yang memicu obesitas, karena dianggap terlalu cinta akan diri sendiri sehingga membiarkan diri apa adanya.

Padahal makna sesungguhnya dari body positivity bukan hanya sekadar penerimaan diri, atau tubuh dalam segala bentuk dan ukuran, namun menjadi sehat (fisik maupun mental), dan mencintai diri sendiri.

‘‘ Body positivity means feel good about your body, about how you look, then you‘ll realize how amazing you are, ujar Alexandra Gabriella, Psikolog Klinis dan Hipnoterapis.

Melihat hal tersebut, diadakan topik ini juga untuk memberikan pandangan dari sudut pandang seorang model, yaitu Clara Sutantio, model Asia‘s Next Top Model Cycle 5.

Pada umumnya model memiliki stigma harus mempunyai tubuh ideal sesuai standar masyarakat. Namun Clara memilih untuk menjadi Body Positivity Advocate, yang bertolak belakang dengan
image seorang model.

Selain menjadi seorang Body Positivity Advocate, tentu Clara juga tetap perlu menjaga penampilan, dan kesehatan fisik maupun mentalnya.
‘‘Body positivity means every shape of human body are beautiful, and there’s no standard for it ‘‘, ujar Clara, Model dan Body Positivity Advocate.

Kehadiran webinar Flawsome diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat remaja hingga dewasa Indonesia akan pentingnya memiliki body positivity, serta dapat mempraktikan body positivity yang tepat.

Sehingga banyak orang akan lebih menghargai dirinya sendiri maupun orang lain, dan dapat menjadi langkah awal untuk mengurangi tingkat penderita penyakit mental.

Informasi lebih lanjut dapat hubungi melalui akun dan media sosial :
WA/Telp : 081272047472 (Jesica)
Line : jscnvngl
Instagram : @im.flawsome_
Email : flawsome.webinar@gmail.com