Fatayat Brebes Bangun Gedung Politeknik

0
16

BREBES, BERITAFAKTA.ID – Berbarengan dengan peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-74 PC Fatayat NU Brebes membangun Gedung Politeknik yang ditandai dengan peletakan batu pertama (ground breaking). Sejumlah petinggi NU meletakan batu pertama yang diawali oleh Awan PC NU Brebes KH Mas Mansyur Tarsudi, Rais Syuriyah PCNU Brebes KH Hudallah Karim, Ketua PCNU Brebes KH Solahudin Masruri, Pimpinan Pusat Fatayat NU yang juga Anggota DPR RI Hj Nur Nadhlifah dan Sekda Brebes H Djoko Gunawan

Kampus Politeknik Fatayat NU yang dimotori Nur Nadlifah tersebut dibangun di atas tanah seluas 2,400 meter persegi di di komplek Kantor Fatayat NU jalan KH Hasyim Asyari Kelurahan Pasarbatang.

“Gedung Politeknik Fatayat NU Brebes ini menjadi penanda upaya bertahun-tahun Fatayat NU Kabupaten Brebes memiliki perguruan tinggi,” tutur Nur Nadlifah di sela peringatan Harlah di Halaman Gedung Fatayat NU, Minggu (28/4/2024).

Terkait pendanaan, lanjut Mba Nad panggilan akrabnya, berasal dari swadaya seluruh warga NU, khususnya di Kabupaten Brebes. Rencana pendirian Politekni dan penggalian dana digagas sudah cukup lama. Tahapan demi tahapan terus dikerjakan, hingga akhirnya dilakukan peletakan batu pertama.

“Alhamdullilah, tahapan demi tahapan dilalui sampai hari ini dilakukan peletakan batu pertama. Insyallah kami akan terus dampingi pembangunan gedung Politeknik Fatayat NU Brebes ini hingga selesai,” ungkap Mba Nad.

Sekda Brebes Djoko Gunawan yang mewakili Pj Bupati Brebes, mengapresiasi upaya keluarga besar Fatayat NU mewujudkan pendirian Politeknik Fatayat NU Brebes. Pemerintah daerah mendukung sepenuhnya peningkatan kualitas sumber daya manusia sehingga bisa meningkatkan pula kenaikan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di bidang Pendidikan.

“Semoga warga NU kelak bisa melahirkan intelektual-intelektual muda yang berguna bagi nusa, bangsa,dan agama,” harapnya.

Tampak hadir Wakil Ketua DPRD Brebes Zubad Fahillatah dan sejumlah, anggota DPRD Brebes lainnya Moh Iqbal Tanjung dan Musyafa Elha. Selain itu, ada Walikota Tegal Periode 2019-2024 Dedy Yon dan Bakal Calon Bupati Brebes Ridho Khukam disapa (Mas Ridho) serta undangan lainnya.

 

(Rusmono)