PAPPRI Banten Gelar Aksi Panggung Sosial Peduli Musisi Banten

0
95
Foto istimewa

Tangerang Selatan, Berita-fakta.co.id – Dalam rangka peduli sesama artis yang tengah membutuhkan, baik hak karya maupun hak cipta, Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu Indonesia (PAPPRI) DPD Banten menggelar Aksi Panggung Sosial PAPPRI: Peduli Musisi Banten di Tandon Ciater Tangerang Selatan pada Sabtu pagi (23/3).

Aksi panggung sosial ini diselenggarakan sebagai implementasi kepedulian DPD PAPPRI Banten kepada 12 musisi dan pencipta lagu yang membutuhkan di Provinsi Banten dengan memberikan bentuk apresiasi berupa donasi.

DPD PAPPRI Banten merupakan sebuah organisasi profesi bagi para seniman Indonesia yang terbentuk pertama kali pada tahun 1986. Berawal dari berupa sebuah Paguyuban yang kemudian diaktanotariskan pada tahun 1987.

Acara ini dihadiri Ketua DPD PAPPRI Tubagus Imanuddin,S.Pd, Sekjen DPP PAPPRI Jhonny W. Maukar, Walikota Tangerang Selatan, Dinas Parawisata Kota Tangsel, Kapolsek Serpong Kompol Lukito yang mewakili Kapolres Tangsel, Muhammad Asep sebagai perwakilan Bawaslu Kota Tangsel, unsur Muspida, Ketua DPC GANN Tangsel Asep Saepudin (Gibos) serta para tamu undangan lainnya.

Tito Sumarsono, Ermy Kulit, Subro beserta semua seniman yang tergabung dalam PAPPRI, secara sukarela menampilkan performance terbaiknya di atas panggung sebagai bentuk solidaritasnya terhadap sesama insan musik Indonesia.

“Demi melaksanakan amanat Keppres No. 10 Tahun 2013 tentang Hari Musik Nasional, alhamdulilah hari ini kami DPD PAPPRI Banten bisa melaksanakannya sekaligus melakukan kepedulian terhadap musisi yang tengah sakit. Acara ini sengaja diselenggarakan di Tandon Ciater untuk lebih mengangkat citra parawisata Kota Tangsel,ā€ tutur Tubagus Imanuddin Ketua DPD PAPPRI Banten dihadapan awak media.

Ditempat yang sama, Sekjen DPP PAPPRI Jhon W. Maukar berharap dengan terselenggaranya acara DPD PAPPRI DPD Banten ini bisa menjadi contoh bagi DPD-DPD lain sehingga bisa lebih mempersatukan para seniman, musisi, pencipta lagu dan penyanyi agar lebih dihargai dan memiliki hak atas karya-karyanya. Karena itulah  PAPPRI ada,ā€ harapnya.

Di tempat berbeda, penyanyi dan pencipta lagu ternama Tito Sumarsono menjelaskan kepada Berita Fakta, “Sebagai anggota PAPPRI Pusat, saya sangat mengapresiasi sekali kepada DPD Banten yang secara profesional telah menyelenggarakan program acara ini.ā€

Penulis: Farhat Muhidin
Editor: Hana Hanifah