Sartono Siap Serap Aspirasi Masyarakat Untuk Wujudkan Pembangunan Yang Merata dan Berkelanjutan

0
12

Jombang, beritafakta.id- Dalam rangkaian kunjungan kerja di beberapa wilayah di Provinsi Jawa Timur VII Sartono SE,. MM menggelar acara ‘Asmas (Aspirasi Masyarakat) MPR RI di Gedung Korpri, Kabupaten Ponorogo, Provinsi Jawa Timur, pada Jum’at, 19 april 2024.

Dalam pemaparannya Sartono menegaskan pentingnya hubungan pusat dan daerah harus selalu sejalan dengan kerangka ekonomi, untuk mendorong kerjasama yang lebih erat antara pemerintah pusat dan daerah dalam merumuskan dan melaksanakan kebijakan pembangunan.

Menurut Sartono merupakan dialog terbuka serta forum pertemuan reguler antara pemerintah pusat dan daerah, serta pembentukan mekanisme konsultasi yang efektif. ā€œ hal ini akan memberikan dukungan yang lebih besar dalam pembangunan kapasitas administratif dan manajerial bagi pemerintah daerah. Ini termasuk pelatihan untuk pegawai pemerintah daerah dalam pengelolaan keuangan, perencanaan pembangunan, dan implementasi kebijakanā€ tegasnya.

Lebih lanjut, Sartono menjelaskan kewajiban anggota dewan yang harus mendengarkan apa yang dibutuhkan masyarakat “mendengarkan aspirasi masyarakat adalah hal yang seharusnya menjadi agenda rutin setiap wakil rakyat. Sebab, dari situlah bisa melihat apa yang paling dibutuhkan rakyat secara langsung.” Pungkasnya.