Dukung Timnas, Polres Brebes Gelar Nobar Semi Final Sepak Bola AFC U-23

0
12

BREBES, BERITAFAKTA.ID – Bersama jajaran Forkopimda, Polres Brebes Polda Jawa Tengah menggelar acara nonton bareng (nobar) Semi final, Sepakbola piala Asia U-23 antara Tim Nasional (Timnas) Indonesia vs Uzbekistan, yang diselenggarakan di alun-alun Brebes, Senin (29/4/2024) malam.

Kegiatan Nobar pada kejuaraan Internasional Asian Football Confederation (AFC) yang dilaksanakan di Qatar yang dimulai pukul 19.30 Wib, tersebut disaksikan oleh ribuan masyarakat Brebes yang mendukung timnas Indonesia.

Menariknya dalam acara Nobar tersebut, Polres Brebes juga menyediakan door prize yang dibagikan kepada pengunjung (penonton) yang beruntung.

Kapolres Brebes AKBP Guntur M Tariq melalui Kasubsi PIDM Humas Polres Brebes, Iptu Indra Prasetyo mengatakan kegiatan yang digelar tersebut, selain untuk memberikan dukungan kepada Timnas Indonesia agar mendapatkan tiket ke Olimpiade Prancis 2024, juga untuk mempersatukan masyarakat dengan semangat nasionalisme dan cinta tanah air melalui olah raga Sepak bola.

“Dengan kegiatan nobar ini bisa menumbuhkan semangat nasionalisme dan cinta tanah air dengan cara memberikan dukungan kepada Timnas U-23 agar bisa meraih tiket untuk Olimpiade Perancis,” kata Iptu Indra disela-sela acara.

Indra juga menyebut, acara nobar tersebut juga digelar di setiap Polres dan Polda seluruh Indonesia. Hal itu sesuai dengan instruksi dari Pimpinan Polri.

Iptu Indra menambahkan, untuk memberikan kenyamanan bagi penonton, Polres menyiapkan 2 layar berukuran besar.

Selain itu, juga disediakan door prize yang dibagikan kepada penonton yang beruntung.

Sementara itu, untuk mengantisipasi hal – hal yang tidak diinginkan, personel Polres Brebes juga diterjunkan untuk pengaturan lalulintas dan pengamanan saat nobar tersebut berlangsung.

Dibawah guyuran hujan, para penonton tetap antusias dalam memberikan dukungan untuk Timnas Indonesia sampai dengan selesai. Dan baru meninggalkan lokasi nobar dengan hasil keunggulan Timnas Uzbekistan dengan sekor akhir 0-2.

“Alhamdulillah kegiatan Nobar dapat berlangsung dengan aman dan tertib,” terang Iptu Indra Prasetyo.

Hadir langsung dalam kegiatan Nobar jajaran Forkopimda antara lain Pj. Bupati, Kapolres Brebes, Dandim 0713, Kepala Kejaksaan dan Ketua Pengadilan Negeri Brebes.

Rusmono