38 Pekerjaan DAK Dinas Pendidikan Brebes Tersedia di E-Katalog

0
44

BREBES,BERITAFAKTA.ID – E-Katalog merupakan platform digital yang memuat informasi lengkap mengenai barang dan jasa yang tersedia untuk pengadaan oleh instansi pemerintah termasuk di Pemkab Brebes untuk pekerjaan-pekerjaan yang setiap tahun dibutuhkan oleh seluruh OPD dan pekerjaan itu bisa distandarisasikan kita dorong melalui E-Katalog.

Hal ini Apa yang diamanatkan oleh KPK dalam program Monitoring Center for Prevention (MCP) 2024 bahwa pengadaan barang dan jasa minimal 40% melalui E-Katalog.

Hal tersebut di sampaikan Wawan Kabid pengadaan barang dan jasa kabupaten Brebes kepada awak media saat di temui di ruang kerjanya. Senin (29/4).

ā€œPenggunaan E-Katalog juga diharapkan dapat mengurangi potensi praktik korupsi dan penyalahgunaan wewenang dalam proses pengadaan, sehingga dapat optimal dan tepat sasaran,ā€ tuturnya

Untuk tahun 2024 Dinas Pendidikan dan olahraga Kabupaten Brebes telah berhasil memasukkan 38 paket pekerjaan dengan sumber anggaran dari DAK ke dalam E-Katalog. Langkah ini bertujuan untuk memudahkan proses pengadaan barang dan jasa yang diperlukan dalam pembangunan infrastruktur pendidikan di Brebes.

Adit Kabid P&K Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga mengatakan, untuk pekerjaan di Dikpora tahun 2024 sejumlah 38 titik pekerjaan dengan sumber dana DAK dengan rincian SD 22 dan SMP 16 titik dengan anggaran sebesar 38 Milyar dan sudah tayang di LPSE E-Katalog.

ā€œDengan dimasukkannya 38 pekerjaan Dinas Pendidikan Brebes ke dalam E-Katalog, diharapkan proses pengadaan dapat dilakukan secara transparan, efisien, dan sesuai dengan aturan yang berlaku,ā€ sambungnya.

Lebih lanjut Ia menjelaskan, langkah ini merupakan upaya untuk meningkatkan tata kelola pengadaan barang dan jasa di lingkungan Dinas Pendidikan.

ā€œDengan adanya 38 pekerjaan dana DAK yang terdaftar di E-Katalog, diharapkan akan mempercepat proses pengadaan serta memastikan kualitas barang dan jasa yang diperlukan sesuai standar yang ditetapkan,ā€ pungkasnya.

Rusmono